Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Side by Side

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Side by Side

Jika anda sedang berburu kulkas (refrigerator) untuk melengkapi keperluan perabot rumah tangga anda, maka kulkas side by side bisa menjadi pilihan. Disebut side by side karena lemari es ini memiliki bukaan pintu yang saling berdampingan. Kulkas model side by side adalah pilihan kulkas yang nyaman dan menarik ditengah banyaknya model kulkas.

kelebihan - kekurangan kulkas side by side

Dengan gaya side by side, lemari es ini mempunyai freezer panjang di sebelah kiri dan lemari pendingin yang lebih besar di sebelah kanan. Desain side by side ini memungkinkan kita menyimpan semua jenis makanan sejajar dengan mata. Sehingga seluruh anggota keluarga tau persis dimana letak masing-masing makanan favoritnya.

Kulkas yang nyaman ini tentu saja punya banyak kelebihan. Diantara kelebihan kulkas side by side adalah memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar, nampan yang removeable, penggaring (crispers) dengan suhu terkendali, dan beberapa fitur penting lainnya.

Penampilan dan kapasitas

Secara sekilas kulkas model side by side terlihat sangat mengesankan. Modelnya stylis, penampilan kokoh, dan warna menawan. Jika ingin melihat bagian dalam dengan membukanya, bahan material dari rak-rak di lemari es sangatlah berkualitas. Jika anda punya anak yang suka menaruh kaleng soda atau jus yang terbuka, atau anggota keluarga yang suka menaruh belanjaan asal-asalan, pilihan rak harusnya menjadi pertimbangan juga.

Beralih ke soal kapasitas. Salah satu fitur paling penting dari kulkas adalah kapasitas ruang simpannya yang harus mampu menampung seluruh makanan keluarga. Kulkas side by side biasanya memiliki ruang penyimpanan sekitar 25 – 26 kakik kubik, meskipun ada pula yang menawarkan sampai 30 kaki kubik. Daya simpan yang besar adalah salah satu kelebihan lemari es side by side ini.

Storage dan fitur-fitur

Kulkas ini cocok untuk membantu keluarga mengurangi limbah makanan.  Model side by side  memiliki banyak rak, pintu sampah, dan crispers baik di bagian lemari pendingin ataupun freezer. Juga fitur hemat energi, alarm pintu, dan system pendingin yang canggih, yang akan membuat bahan makanan segar lebih lama.

Tentang alarm pintu, fitur ini akan memberi peringatan pada kita jika kita membuka pintu terlalu lama. Saya kira kita semua pernah membuka pintu kulkas dan hanya menatap lama ke dalam mencari sesuatu yang bisa kita makan. Apa yang kita lakukan ini sesungguhnya membuat kulkas tidak hemat listrik. Jika alarm bisa ngomong, dia akan bilang, “Hei tutup pintu, bengong aja !”

Water & ice dispenser

Pada dasarnya konsumen menyukai air yang bersih, dingin dan menyegarkan sepanjang tahun dengan water & ice dispenser yang menyatu. Untuk menjaga kesegaran rasa air dan es pada dispenser, maka sudah terpasang monitor dispenser. Lampu petunjuk penggantian filter akan menyala setiap kali filter air harus diganti.

Energi dan garansi

Beberapa merek kulkas teratas mendesain kulkas side by side-nya dengan fitur-fitur modern, storage, dan peringkat EnergyStar. Biasanya setiap lemari es memiliki garansi terbatas selama satu tahun untuk segalanya tetapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kekurangan kulkas side by side

Disamping banyak kelebihannya kulkas ini tak luput kekurangan. Kekurangan kulkas side by side adalah : pertama, harganya lebih mahal dari lemari es biasa. Kedua, memerlukan lebih banyak energy listrik untuk mengoperasikannya, sehingga tagihan listrik pada akhir bulan pasti bertambah. Ketiga, karena body-nya besar otomatis membutuhkan space yang lebih besar juga untuk menaruhnya di dapur. Dan keempat, jika rusak perbaikannya lebih rumit dan ongkosnya lebih mahal.

Itulah kelebihan dan kekurangan kulkas side by side. Jika uang sudah bukan masalah, maka kulkas ini cocok untuk anda.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Side by Side"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *