Kiat Membeli Mesin Kopi - Coffee Maker Yang Bagus

Pilih mesin kopi yang bagus untuk coffee mania

Bagi coffee-mania, menyeruput secangkir kopi sebelum berangkat kerja adalah ritual kecil yang sulit untuk dilewatkan. Bagi mereka minum kopi sudah seperti “kebutuhan primer” di pagi hari. Kita tahu, banyak dari penikmat kopi yang lebih memilih minum secangkir kopi daripada sarapan pagi. Baik dari kemasan sachet yang praktis ataupun kopi tubruk buatan sendiri sesuai selera. Yang penting kopi.

membeli mesin kopi - coffee maker
Tapi coffee mania takkan puas sampai disitu. Kopi instant dan kopi tubruk sudah terlalu biasa. Mereka pasti ingin merasakan kesegaran bermacam-macam rasa seperti yang ada di gerai kopi ternama. Coffee latte, cappuccino, espresso, macchiato dan lain-lain. Aneka rasa kopi tersebut adalah hasil racikan seorang pecinta kopi dibantu sebuah mesin kopi atau coffee maker. Mak nyuss … itulah rasa kopi gaya Italia.
 
Harga secangkir kopi di gerai ternama pasti berlipat-lipat dibandingkan jika membuatnya sendiri di rumah. Jika Anda penikmat kopi seperti yang ada di kafe dan gerai tersebut, maka memiliki sebuah coffee maker berarti akan melengkapi sebuah gaya hidup sekaligus menghemat banyak pengeluaran. Dengan mesin kopi di rumah, coffee mania akan bisa menikmati kopi ala gerai terkenal setiap saat. 

Dan jika teman atau kerabat berkunjung ke rumah, coffee mania akan dengan bangga menawarkan “Mau minum teh atau kopi, ada cappuccino, macchiato, latte, espresso ?”. Teman dan kerabat Anda pasti senang dibuatnya. Hmm … mesin kopi yang hebat, sudah hemat bikin orang lain senang pula. Jadilah, kopi ala Starbuck masuk rumah !

Baca juga : Mesin Kopi - Coffee Maker Terbaik 2016.

Macam-macam mesin kopi (coffee maker)

Ada bermacam-macam coffee maker di pasaran. Jika kita langsung pergi ke toko tanpa referensi, kita bisa bingung mau memilih yang mana. Nah, sebelum membeli mesin kopi, Anda wajib mengenalnya satu per satu, ini dia :

1.    Single-serve coffee makers : Sesuai namanya mesin kopi ini berkapasitas satu cangkir sekali buat. Peralatan ini cocok untuk mereka yang masih single atau jika di keluarga Anda hanya Anda sendiri yang minum kopi.

2.    Drip coffee makers : Mungkin ini merupakan mesin kopi yang paling populer diantara semua mesin pembuat kopi. Penggunaannya yang mudah telah membuat mesin ini jadi peralatan favorit di rumah dan di kantor. Drip coffee maker mampu membuat 10 hingga 12 cangkir kopi sekaligus.

3.    French press coffee makers : Bagi coffee mania yang ingin menikmati aroma kopi yang kuat, maka French press coffee maker adalah pilihan yang tepat. Pada mesin kopi French press, kopi bubuk di rendam dalam air panas, kemudian filter akan memisahkan ampas dari ekstrak kopinya.

4.    Cappuccino and espresso machines : Jika Anda sering mengkonsumsi cappuccino mungkin inilah saat yang tepat untuk membeli mesin espresso. Anda tak perlu punya keterampilan khusus seperti barista untuk mengoperasikan mesin espresso di rumah. Ada beberapa macam mesin espresso di pasaran dengan kompleksitas yang bervariasi. Jika Anda adalah penikmat kopi espresso, latte atau cappuccino, maka sebaiknya memilih mesin kopi espresso.

5.    Percolators : Memilih percolators adalah langkah bijak untuk mereka yang menyukai kopi panas, karena percolators mampu menyeduh minuman pada suhu yang lebih tinggi dari mesin pembuat kopi lainnya dan dalam waktu yang cepat.

Itulah beberapa macam mesin pembuat kopi, salah satunya mungkin cocok untuk Anda.

Video panduan membeli coffee maker di YouTube


Pertimbangan sebelum membeli mesin kopi

Setelah mengenal bermacam-macam coffee machine, agar tidak salah dalam memilih, pertimbangkan pula hal-hal berikut sebelum membeli mesin kopi.

1.    Ukuran : Ini berkaitan dengan kapasitas out put mesin kopi yang bersangkutan. Untuk mudahnya hitung saja berapa anggota keluarga Anda yang doyan minum kopi. Jika hanya satu atau dua orang saja, pilih single serve coffee makers.

2.    Selera : Gunakan selera masing-masing sebagai patokan sebelum membeli mesin pembuat kopi. Jika suka cappuccino atau espresso ya pilihlah cappuccino and espresso machines, dll.

3.    Fitur : Misalnya fitur pengatur waktu (timer), fitur penggiling (grinder), fitur untuk memudahkan pembersihan (easy cleaning) dll.

4.    Merek : Pilihlah mesin dari produsen yang sudah punya reputasi dan lama berkecimpung di bidangnya. Mesin kopi merek ternama biasanya harganya lebih mahal, tapi itu sebanding dengan kualitasnya. 

5.    Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing mesin pembuat kopi. Kunjungi website resminya untuk membandingkan peralatan satu dengan yang lain.

Itulah sedikit kiat sebelum membeli mesin pembuat kopi atau coffee maker, sebuah peralatan penting yang akan menyempurnakan gaya hidup para coffee mania. 

0 Response to "Kiat Membeli Mesin Kopi - Coffee Maker Yang Bagus"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *