Model Cooker Hood Trendy Untuk Dapur Keren

Model cooker hood membuat dapur jadi keren dan luar biasa

Sebagian orang “menganggap kecil” alat penghisap asap atau cooker hood yang terpasang diatas kompor. Sehingga bagi mereka, alat ini jarang atau tak pernah jadi pusat perhatian. Mereka baru menaruh perhatian jika penyedot asap itu rusak dan tidak mau bekerja. Sepanjang alat itu berfungsi dengan baik, mereka biasanya sudah cukup puas.

star cooker hood

Namun anggapan seperti itu tidak berlaku untuk sebagian lain yang punya selera seni (sense of art). Bagi mereka fungsionalitas itu hanya salah satu aspek saja dari kelebihan alat penyedot asap kompor ini. Aspek lain yang tidak kalah pentingnya adalah tentang model dari cooker hood itu sendiri. Mereka beranggapan bahwa, desain cooker hood yang terpasang di dapur sangat berpengaruh pada penampilan dapur secara keseluruhan.

Uraian dan beberapa contoh gambar penghisap asap dibawah ini semoga bisa menginspirasi Anda dan sekaligus menjadi contoh bahwa model cooker hood yang trendy dapat menambah penampilan dapur Anda dari sekedar dapur yang “biasa” mejadi dapur yang keren dan luar biasa.

1.    Star cooker hood atau sering disebut sebagai the star. Ini merupakan salah satu desain alat penyedot asap terbaik yang ada di pasaran dan menjadi favorit sejumlah perusahaan. Bentuknya seperti bola kristal yang tersusun dari prisma kecil-kecil sehingga menjadi pusat di keremangan cahaya. Jika cahaya diruangan itu ibarat cahaya lilin maka star cooker hood adalah chandelier atau tempat lilinnya. Gambar penghisap asap model bintang ini adalah seperti yang ada di awal tulisan ini.

2.    Wave cooker hood.

wave cooker hood

Atau the wave, adalah salah satu desain cooker hood yang paling enak dilihat. Sering berfungsi sebagai sumber cahaya, namun cahayanya tidak seterang the star. The wave mengeluarkan cahayanya lewat celah kecil berbentuk gelombang. Bila sudah terpasang, alat sedot asap ini akan membuat dapur terkesan lebih anggun. Orang tidak akan mengira bahwa sumber cahaya yang artistik menggantung dari langit-langit dapur itu adalah sebuah alat penghisap asap.

3.    Built in television cooker hood.

television cooker hood

Koki profesional dan kaum ibu banyak menghabiskan waktu mereka di dapur untuk memasak. Saat di dapur, mereka melewatkan sejumlah entertainment show yang menarik seperti kuis, berita, musik dan film serial. Built in television cooker hood mempertemukan keperluan para koki dan kaum ibu tersebut, yaitu kegiatan memasak pada satu sisi dan tetap mengikuti acara tv favorit pada sisi yang lain.           

4.    Colored cooker hood.

pink cooker hood

Jika penghisap asap yang terbuat dari stainless steel dan kaca sudah dirasa sangat umum, kenapa tidak mencoba cooker hood yang dengan balutan berbagai warna, seperti pink atau merah misalnya. Hanya dengan memberi sentuhan warna yang berbeda, alat hisap milik Anda akan menjadi lebih gaya, eye catching dan jadi pusat perhatian.

5.    Round cooker hood.

round cooker hood

Kebanyakan penyedot asap memiliki bentuk dasar segi empat, walaupun ada juga segi empat plus kurva. Model round cooker hood seperti yang ada di gambar diatas, sangat cocok untuk dapur dengan gaya island, karena tidak menyita banyak ruang dan menyatu dengan gaya dapur Anda. 

Itulah beberapa ide model cooker hood trendy yang mungkin bisa menjadi inspirasi, agar dapur Anda jadi lebih keren dan berbeda dari yang biasa. Pasti menjadi sebuah kebanggaan yang sempurna jika kenalan Anda tau bahwa udara di dapur Anda yang sehat dan segar itu dihasilkan oleh sebuah alat dapur yang juga indah.

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *