Cara Merawat dan Membersihkan Pureit Agar Tahan Lama

Merawat dan membersihkan pureit agar tahan lama

Semua alat dapur atau alat rumah tangga yang kita miliki perlu dirawat dan dibersihkan dengan teratur. Yakni agar tetap bersih, awet dan tahan lama, termasuk penyaring air minum pureit dari Unilever.

Pada dasarnya, pureit sudah dirancang agar mampu menyediakan air yang sehat dan aman dari kuman berbahaya. Dengan catatan, penyaring air minum ini digunakan sesuai aturan yang diberikan. Nah agar pureit Unilever awet dan tahan lama, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, serta ada pula beberapa hal yang perlu dihindari. Apa itu ? Simak terus uraian singkat cara men-service pure it dibawah ini.  

cara merawat dan membersihkan pureit

Yang perlu dilakukan dalam merawat pureit :

1. Air yang digunakan pada pure it Unilever adalah air PAM atau air tanah mentah yang biasa Anda masak untuk diminum.

2. Pastikan bahwa wadah transparan dan keran pureit ada di tempat yang bersih dan tidak terkontaminasi, baik lewat kontak tangan, lap pengering ataupun pencucian.

3. Untuk mencegah air pureit terkontaminasi kuman, sebaiknya air dalam pureit tidak dipindahkan ke wadah lain. Jika terpaksa harus dipindahkan, maka pastikan bahwa botol atau wadah tersebut bersih dan bebas dari kuman.

4. Jika hendak membersihkan wadah transparan, maka pisahkan dulu wadah transparan tersebut dari penjernih maupun wadah penampungan. Ini dilakukan agar tidak ada air yang masuk pada penjernih.

5. Tiga komponen germkill kit harus digunakan secara bersamaan. Jika salah satu komponen tidak terpasang maka air dari pureit jangan digunakan.

6. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, semua komponen germkill kit harus jauh dari jangkauan anak-anak.

7. Letakkan pureit di permukaan yang datar, dan tempat disekitar pureit harus tetap bersih.

8. Jika pure it mau digeser letaknya, maka wadah bagian atas dan wadah penampungan harus dikosongkan. Ini untuk mencegah kebocoran dan agar proses pemurnian air tidak terganggu.

9. Jangan sekali-kali membalikkan wadah transparan untuk menuangkan air.

10. Kenop yang ada pada wadah transparan harus selalu terkunci rapat, agar air tidak merembes keluar. Caranya yaitu dengan memutar searah jarum jam.

11. Gunakan germkill life indicator saat mengganti germkill kit, karena mekanisme penghentian otomatis hanyalah perlindungan tambahan.

Baca juga : Pure it Unilever Penyaring Air Minum Harga Terjangkau.

Jangan lakukan hal berikut agar pureit awet dan tahan lama :

Tentang bagaimana cara membersihkan pureit dijelaskan cukup rinci pada bagian cara membersihkan. Berikut beberapa hal yang perlu dihindari agar penyaring air minum kesayangan Anda awet dan tahan lama.

1. Jangan gunakan pureit jika warna pada germkill indicator sudah merah penuh (tanpa ada warna putih).

2. Hindari penggunaan sabun atau detergen. Jaga agar wadah transparan tidak terkontaminasi kuman, misalnya lewat tangan atau lap pengering. Saat dibersihkan, gunakan air dari pure it sebagai bilasan terakhir wadah transparan, lalu biarkan kering secara alami.

3. Jangan meletakkan pureit di dekat sumber panas seperti kompor, disamping kulkas, atau terkena sinar matahari langsung.

4. Jangan masukkan air panas ke dalam pureit, karena akan menghabiskan germkill kit sebelum waktunya, tunggu sampai suhu air menjadi suhu ruangan. Jangan pula masukkan air dingin dibawah 10°C.

5. Jangan membuka tiga komponen germkill kit, ketiganya adalah satu kesatuan. Jangan dekatkan komponen tersebut pada sumber panas (api).

6. Jangan memasukkan cairan kimia ke dalam pureit. Pure it hanya boleh digunakan untuk memproses air minum saja.

7. Jangan membuka prosesor pembunuh kuman.

8. Jangan masukan air ke wadah bagian atas jika air dalam wadah transparan masih penuh, karena air di wadah transparan akan meluap.

9. Bersambung.

0 Response to "Cara Merawat dan Membersihkan Pureit Agar Tahan Lama"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *