Pure It Unilever Penyaring Air Minum Harga Terjangkau

pure it unilever

Sekilas penyaring air minum pure it Unilever  


Apa itu pure it ? Pure it (atau pureit) adalah alat penyaring atau pemurni air yang berfungsi memproses air mentah menjadi air siap minum yang sehat dan aman tanpa menggunakan listrik atau gas. Pureit merupakan solusi alternatif untuk menghasilkan air minum yang higienis, praktis dan ekonomis.

Pure it Unilever merupakan sebuah water purifier atau pemurni air dari Unilever yang sangat bermanfaat keluarga. Ada tiga tipe atau varian pure it yang paling populer, yaitu Pureit Classic, Pureit Marvella dan Pureit Ultima RO+UV.

Awalnya pure it diproduksi di India namun kini sudah dijual ke berbagai negara termasuk Indonesia. Penyaring air minum Pureit telah dijual di lebih dari 8 negara.

Pureit water purifier M05 Classic adalah salah satu tipe pureit Unilever yang dijual di Indonesia dan laris di pasaran. Di sebuah toko online alat penyaring air minum ini mendapat sambutan baik dari konsumen. Ini tidak mengherankan lantaran harga pure it unilever ini cukup murah yaitu sekitar Rp650 ribu (saat tulisan ini dibuat), namun manfaat pure it ini sudah jelas yaitu untuk menyaring air mentah menjadi air layak minum.

Cara kerja pure it Unilever penyaring air minum


Cara kerja pure it seperti pada M05 Classic adalah dengan melalui 4 tahap pemurnian, yaitu :

● Tahap 1: air dituangkan dan melewati saringan serat mikro untuk menghilangkan semua kotoran yang terlihat.

● Tahap 2: air melewati filter karbon aktif untuk menghilangkan pestisida dan parasit berbahaya.

● Tahap 3: kemudian melewati prosesor pembunuh kuman untuk menghilangkan bakteri dan virus berbahaya dalam air.

● Tahap 4: tahap terakhir, air melewati penjernih untuk menghasilkan air yang jernih, tidak berbau, dengan rasa yang alami

Video tentang cara kerja pure it / cara menggunakan pureit di YouTube


Ke-empat tahap pemurnian diatas akan membasmi bakteri atau virus pembaya berbagai penyakit seperti diare, kolera dll. Dan tahap 2, 3, 4 merupakan satu rangkaian yang disebut germkill kit atau perangkat pembunuh kuman yang harus diganti setelah melewati 1500 liter air.

Cara kerja pure it seperti diatas diklaim telah memenuhi standar EPA (environmental protection agency) Amerika Serikat. Di Indonesia, pureit Unilever telah mendapat sertifikasi dari lembaga seperti :  Laboratorium Penelitian dan Pengujian Terpadu Universitas Gajah Mada, Laboratorium Kualitas Air Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Sucofindo.

indikator germkill kit pureit

Mengganti germkill kit pada pure it 


Germkill kit pada pureit harus diganti setelah penggunaan 1500 liter atau sekitar 80 galon air. Jika sebuah keluarga mengkonsumsi air minum sebanyak 10 galon per bulan, maka germkill kit pada pureit unilever bisa dipakai selama kurang lebih 8 bulan.

Pure it sudah dilengkapi indikator khusus yang akan memberitahukan kapan waktunya Anda harus mengganti perangkat pembunuh kuman tersebut (perhatikan gambar indikator perangkat pembunuh kuman diatas). Berikut ini adalah detail indikator pada germkill kit serta arti indikator tersebut :

1. Warna putih penuh berarti perangkat pure it berkerja dengan baik.
2. Separuh putih dan separuh merah berarti germkill kit masih bekerja tapi sudah mendekati akhir masa pakai. Siap-siap saja membeli perangkat pembunuh kuman yang baru, silakan hubungi Suara Konsumen Pureit Unilever.
3. Warna merah penuh berarti Anda harus segera mengganti dengan germkill kit yang baru.

Bila germkill kit tidak diganti padahal lampu indikator sudah berwarna merah penuh, maka aliran air pada pureit akan terhenti secara otomatis. Mekanisme otomatis pada pure it Unilever ini adalah untuk memastikan bahwa Anda dan keluarga hanya akan mengkonsumsi air minum yang aman serta higienis. Baca juga : Tips Memilih dan Membeli Water Dispenser.

Pureit Water Purifier M05 Classic

Penyaring air minum Unilever pureit M05 Classic merupakan salah satu tipe pureit yang dijual di Indonesia. Alat ini memiliki penampung air bersih yang sudah terpurifikasi dengan kapasitas 9 liter, serta penampung air yang belum disaring dengan kapasitas 23 liter. Gambar Pure it M05 Classic adalah seperti yang ada di awal tulisan ini.

Desain pureit Unilever M05 Classic, jangan tanya, sangat stylish dan elegan dengan kombinasi warna putih dan biru. Sehingga penyaring air minum ini bisa mempercantik dapur dimanapun alat tersebut diletakkan.

Saat tulisan ini dibuat, harga pure it Unilever M05 Classic di sebuah situs belanja online adalah sekitar Rp650 ribu. Jika sedang beruntung malah bisa turun karena toko online sering memberi diskon pada saat tertentu seperti jelang akhir tahun, jelang hari raya dll. Hmm … kisaran harga yang sangat affordable untuk sebuah peralatan yang jelas manfaatnya.

Akhirnya, air adalah sumber kehidupan. Dan jika air minum yang bersih dan sehat adalah prioritas bagi Anda dan keluarga, maka pure it dari Unilever mungkin salah satu solusinya.



0 Response to "Pure It Unilever Penyaring Air Minum Harga Terjangkau"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *