Inilah 7 Alat Pembersih Rumah Yang Paling Dibutuhkan

Rumah yang sehat dan nyaman adalah idaman kita semua. Rumah tersebut pastinya selalu rutin dibersihkan. Bukan cuma bagian rumah yang kelihatan, tapi juga bagian sudut dan sela-sela yang tidak terlihat dan susah dijangkau.

alat pembersih rumah yang bagus

Berhubung bagian rumah yang harus dibersihkan sangat banyak, maka kita membutuhkan beberapa alat pembersih rumah agar pekerjaan jadi mudah dan ringan. Nah dibawah ini adalah 7 alat pembersih rumah yang paling dibutuhkan oleh setiap rumah tangga, seperti dilansir oleh Sheknows.

#1. Vacuum Cleaner

Cara paling cepat membersihkan rumah dari debu yang menempel adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Debu yang menempel di karpet, tirai atau di lantai dapat dibersihkan dengan mudah dan cepat oleh alat penyedot debu ini. Bisa dibilang, vacum cleaner merupakan alat yang paling dibutuhkan untuk pekerjaan bersih-bersih rumah.

Pilihlah vacuum cleaner yang memiliki sistem filtrasi yang baik, sehingga dapat menyedot debu dan kotoran secara maksimal. Vacumm cleaner yang bagus harganya tak harus mahal. Jadi jangan tergoda oleh tampilan yang menarik dan bentuk yang trendi. Banyak penyedot debu yang harganya sedikit lebih murah, tapi kualitasnya terjamin.

Baca juga : 6 Hal Sebelum Membeli Penyedot Asap Dapur

#2. Pembersih Serbaguna

Pembersih serbaguna dapat berbentuk caira atau bubuk. Ia bisa dipakai pada segala jenis permukaan dari kayu, kulit sampai keramik. Pembersih serbaguna diperlukan untuk menghilangkan kuman yang menempel pada seisi rumah. Cara terbaik untuk membersihkan kotoran dan kuman dari rumah barangkali adalah dengan memakai pembersih serbaguna.

#3. Kain Mikrofiber

alat pembersih rumah kain microfiber
Kadang-kadang alat seperti sapu dan penyedot debu saja tidak mampu membersihkan sebuah ruangan. Masih ada saja partikel debu yang lolos karena bobotnya yang sangat ringan. Untuk itu kita membutuhkan kain microfiber untuk membersihkan debu yang tertinggal itu.

Kain microfiber memang berfungsi menarik partikel debu sehingga mereka tidak terbang ke tempat lain. Kain microfiber sangat lembut dan mudah menyerap air. Kain ini sering digunakan untuk mengelap permukaan dari kaca. Gambar kain mikro fiber adalah seperti yang disamping ini.

#4. Mesin Cuci Piring

Mesin pencuci piring atau dish washer sangat dibutuhkan untuk meringankan pekerjaan di dapur. Sebab, mencuci piring dengan tangan akan memakan waktu dan boros air sehingga kurang ramah lingkungan.

#5. Baking Soda

Baking soda dibutuhkan untuk menekan perkembang-biakan bakteri dan kuman. Meskipun kita sudah membersihkan rumah sesering mungkin, namun kuman dari tempat sampah bisa menyelinap masuk ke kulkas atau ke tempat lain. Karena itu, taburkan sedikit baking soda pada tempat sampah. Serta letakkan baking soda pada kulkas untuk membunuh bakteri dan menghilangkan bau tak sedap.

Baca juga : 7 Cara Membersihkan Kulkas

#6. Sarung Tangan

Gunakan sepasang sarung tangan sebelum melakukan kegiatan bersih-bersih rumah. Tujuannya untuk menghindari cidera, agar kelembutan kulit tidak rusak, serta menghindari penyebaran kuman pada tubuh. Sarung tangan juga memudahkan kita jika harus menyentuh permukaan yang panas atau kasar. Rumah memang harus selalu bersih, tapi tangan kita juga harus dilindungi.

#7. Spons

Jangan gunakan tisu untuk membersihkan rumah, karena itu merupakan pemborosan waktu dan biaya. Sebagai gantinya gunakan spons untuk membersihkan rumah karena lebih efektif dan efisien. Selain itu, spons juga bisa dipakai ulang setelah dibersihkan, sehingga sangat hemat uang.

Cucilah spons sampai bersih setiap satu atau dua minggu pemakaian. Gunanya untuk mencegah spons menjadi tempat berkembang biaknya bakteri karena keadaannya yang lembab secara terus menerus.

Itulah 7 alat pembersih rumah yang paling dibutuhkan oleh kita semua. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Inilah 7 Alat Pembersih Rumah Yang Paling Dibutuhkan"

Dapur Bersih said...

Waaahhhh menarik sekali infonya, ada satu lagi nih alat yg bagus buat kebersihan rumah khususnya dapur, kunjungi Blog saya, thanks

ini blog saya

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *