Cara Membersihkan Dinding Rumah Dari Coretan Pensil Dan Crayon

Punya anak kecil di rumah? Siap-siap saja dinding rumah sebentar lagi penuh dengan coretan pencil atau crayon. Hmm …, anak-anak memang suka menggambar atau membuat coretan dimana saja termasuk di dinding.

cara membersihkan coretan pensil dan crayon di dinding

Kebiasaan anak kecil yang suka menggambar tentu sangat bagus. Terutama untuk perkembangan imajinasi dan daya nalar mereka. Namun jika menggambarnya di dinding apakah itu juga bagus ? Jawaban orang tua pasti macam-macam. Saya sendiri lebih suka membiarkan mereka melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Kita maklumi saja, jangan dimarahi.

Masalahnya, coretan dan gambar-gambar itu membuat dinding jadi kotor. Dan noda kotor tersebut sangat susah untuk dibersihkan apalagi jika noda itu sudah sekian lama menempel di dinding. Bukan tidak mungkin, coretan pensil dan crayon juga dapat menyebabkan cat pada dinding rusak.

Nah, bagaimana cara membersihkan dinding rumah dari coretan pensil dan crayon ? Berikut adalah tips singkatnya :

#1. Gunakan pasta gigi. Caranya cukup oleskan seperempat sendok pasta gigi ke noda di dinding, lalu gosokan pasta gigi pada noda tersebut secara rata. Hilangkan noda itu sebersih mungkin

#2. Ambil kain bersih, basahi dengan air terlebih dahulu, lalu usapkan ke pasta gigi yang sudah dioles-oleskan pada noda dinding. Usap hingga bersih.

#3. Jika ada noda yang tertinggal, coba gunakan cairan penghilang noda yang biasa kita lihat iklannya di televisi. Ambil kain yang sudah diberi cairan penghilang noda, kemudian gosokan pada noda yang membandel tadi

#4. Jika belum juga hilang, coba basahi spons yang lembut dengan air, lalu tambakan satu tetes sabun cair ke dalam spons tersebut. Usap spons tersebut pada noda membandel tadi. Setelah itu basuh dinding tersebut dengan air hingga bersih.

#5. Keringkan dinding tersebut dengan lap kering yang bersih.

Beberapa merk cat yang bagus sekarang ini sudah dilengkapi dengan zat tertentu yang membuat cat tersebut anti lengket. Sehingga jika dinding di corat-coret atau digambar macam-macam oleh anak-anak, maka cara membersihkannya sangat mudah. Yaitu cukup dengan membasahi dinding dengan air, kemudian usap atau keringkan dengan lap yang bersih dan kering.

Baca juga : 10 Cara Agar Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik Lebaran

Itulah penjelasan singkat tentang cara membersihkan coretan pencil dan crayon di dinding rumah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membersihkan Dinding Rumah Dari Coretan Pensil Dan Crayon "

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *