5 Tanda Rumah Sebaiknya Segera Dijual

Rumah tempat kita berlindung dan beristirahat adakalanya harus dijual karena suatu alasan. Meskipun mungkin kita merasa sangat berat untuk melepaskannya. Apalagi jika kita sudah lama menempati atau tinggal disitu. Banyak kenangan seakan bakal menghilang jika kita menjual rumah tersebut.

Namun dalam kondisi tertentu menjual rumah mungkin merupakan pilihan terbaik. Bisa karena kebutuhan yang mendesak, tidak nyaman, besarnya biaya perawatan rumah dll. Yang jika tetap dipertahankan maka kerugiannya malah makin besar.

Jadi tidak ada salahnya menerima kenyataan untuk menjual rumah dan kemudian tinggal di rumah baru, lingkungan baru. Terutama jika kita menemui 5 tanda berikut ini.


Tanda-tanda sebaiknya segera jual rumah

#1. Tetangga yang mengganggu
Punya tetangga yang baik bisa membuat kita betah dan nyaman tinggal di suatu tempat. Sebaliknya tetangga yang menyebalkan dan suka mengganggu akan membuat kita tidak tenang dan tersiksa.

Gangguan dari tetangga bisa dari sikap, omongan, atau pun bunyi-bunyian seperti speaker dll. Gangguan tersebut pada akhirnya akan menimbulkan ketegangan atau pertengkaran.

Mengalah sama sekali bukan hal yang buruk. Nah daripada bertengkar, mungkin sebaiknya kita pindah ke lingkungan baru dan segera menjual rumah lama tersebut.

#2. Ada kebutuhan lain yang perlu dipenuhi
Dalam sebuah keluarga sering kali muncul pilihan-pilihan yang lebih baik namun perlu biaya untuk mewujudkannya. Dan menjual rumah mungkin bisa menjadi opsi yang tepat. Misalnya kita akan mendapatkan pekerjaan yang baru di tempat baru.

Jadi tak ada salahnya kita mulai memikirkan untuk mencari rumah baru yang jaraknya lebih dekat dengan kantor. Pilihan ini lebih baik daripada mempertahankan rumah lama yang jauh dan lebih boros di ongkos perjalanan.

#3. Mengincar rumah idaman lain
Kita mungkin sedang mengidam-idamkan sebuah hunian di tempat lain. Yang lingkungannya lebih bagus, aksesnya lebih mudah, atau lokasinya lebih dekat dengan kantor. Namun apa daya, kita sudah terlanjur punya rumah tinggal.

Bila demikian keadaannya, maka tidak salah kita berusaha untuk mendapatkan hunian idaman tersebut. Rumah lama bisa dijual untuk menutupi biaya beli rumah baru. Jika tidak segera dibeli maka harga rumah keburu naik atau keburu dibeli orang lain.

#4. Biaya perawatan
Jika kita tinggal di rumah besar dan tua maka biaya perawatan rumah pastilah tidak murah. Banyak bagian yang lapuk dan perlu diganti. Kalau hujan maka ketahuan bocor disana-sini. Bila tidak segera diperbaiki maka kerusakan akan merembet ke bagian yang lain. Dan seringkali biaya renovasi rumah lebih besar dari pada membangun rumah baru.

#5. Suku bunga rendah
Bunga KPR sangat berpengaruh pada minat orang membeli rumah. Biasanya pada saat tingkat suku bunga rendah lebih banyak orang yang ingin beli rumah secara kredit. Nah, manfaatkan kesempatan ini untuk menjual. Banyaknya calon pembeli memudahkan kita dalam menentukan harga jual rumah.

Baca juga : Ini 3 Penyebab Rumah Kosong Lebih Cepat Rusak

Itulah 5 tanda-tanda rumah lama sebaiknya segera dijual. Kenali dengan baik tandanya, karena menjual rumah perlu kesabaran agar mendapatkan harga jual yang terbaik.

0 Response to "5 Tanda Rumah Sebaiknya Segera Dijual"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *