Cara Memasang Cooker Hood + Video

Memasang sebuah cooker hood atau alat penghisap asap di dapur memiliki banyak keuntungan buat pemiliknya. Terutama keuntungan dalam menciptakan udara dapur yang bersih, sehat, aman dan nyaman. Empat hal ini kerap menjadi kriteria utama pada dapur modern yang baik dan berkualitas.

instalasi - memasang cooker hood

Sebelum memasang cooker hood

Nah, bila Anda berniat memasang cooker hood di dapur, maka yang perlu diperhatikan sebelum pemasangan adalah :

#1. Faktor keamanan. Keamanan dalam hal ini berarti aman pada saat pemasangan, maupun aman setelah dipasang dan pada saat menggunakannya nanti. Siapapun yang memasang penghisap asap dapur tersebut, pastikan faktor safety first menjadi pertimbangan utama.

#2. Mempersiapkan peralatan. Peralatan yang diperlukan untuk memasang penghisap asap diantaranya : palu, obeng, sekrup, pensil, penggaris, meteran, sarung tangan, pemotong kawat, selotip, tes pen, bor listrik dan mata bor, dll.

#3. Ketersediaan daya listrik. Jangan sampai setelah cooker hood dipasang ternyata daya listriknya tidak memadai.

#4. Pelaksana instalasi. Sebaiknya pemasangan atau instalasi cooker hood tidak dilakukan sendiri, melainkan dilakukan oleh teknisi atau tenaga ahli yang dipercaya. Dalam hal ini adalah orang atau tukang yang mengerti tentang seluk beluk listrik dan bangunan.

Dari segi tempat pemasangannya ada tiga macam yaitu : dipasang di tembok atau dinding, digantung diatap, atau ditanam / disematkan pada kitchen cabinet.

Memasang cooker hood ada dua macam, yaitu memasang cooker hood baru ditempat yang sama sekali baru, atau membongkar yang lama dan menggantinya dengan cooker hood baru.

Baca juga : Model Cooker Hood Trendy Untuk Dapur Keren

Berikut dua contoh video cara memasang cooker hood di YouTube. Model mungkin bisa berbeda prinsipnya kurang lebih sama.


Video-2 : cara memasang cooker hood model island


Itulah uraian singkat tentang cara memasang cooker hood dan hal yang perlu diperhatikan sebelum memasang alat penghisap asap tersebut.

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *