5 Aksesoris Kitchen Set Minimalis Untuk Mempercantik Dapur

Dapur merupakan salah satu area dalam rumah yang relatif “sulit” untuk dirapikan. Atau setidaknya mudah berantakan. Ini berkaitan dengan fungsi dari dapur itu sendiri yang fungsi utamanya adalah untuk memasak.

Maklum saat memasak, selain mengharuskan untuk mengolah berbagai jenis bahan dan bumbu, juga banyak sekali perabotan yang digunakan.

Disinilah perlunya sebuah kitchen set yang memiliki banyak fungsi. Dengan kitchen set, penyimpanan jadi terpusat di satu area saja, sehingga dapur lebih ringkas dan rapi.

Aksesoris kitchen set minimalis 

Ngomong-ngomong tentang kitchen set maka ada beberapa aksesoris yang dapat menambah penampilan lemari dapur tersebut. Aksesoris-aksesoris ini sangat fungsional namun bentuknya artistik.

Dan berikut adalah beberapa aksesoris kitchen set minimalis yang dapat kita gunakan untuk mempercantik dapur.

1. Rak piring
Rak piring merupakan aksesoris kitchen set yang paling sering di temukan di dapur. Fungsi utamanya adalah untuk menyimpan piring, gelas dan sendok agar rapi tanpa memakan banyak ruang.

Rak piring - aksesoris kitchen set
Rak piring - aksesoris kitchen set

Rak piring bisa terbuat dari kayu, stainless ataupun plastik. Rak tersebut harus mampu menampung beberapa peralatan dapur dalam jumlah tertentu.

2. Rak botol
Berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan botol agar rapi, serta mudah mencarinya, jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Botol yang bentuknya memanjang dan ramping biasanya akan memakan tempat cukup banyak jika tidak di letakkan dengan benar.

Dengan kehadiran rak botol ini maka, kita dapat menyimpan berbagai jenis minuman ataupun bumbu masakan yang berbentuk botol dalam tempat yang sama sehingga lebih efektif.

3. Rak sendok / garpu
Rak sendok dan garpu biasanya menjadi satu dengan rak piring, namun bisa juga dibuat terpisah. Aksesoris kitchen set ini biasanya berbentuk kotak kecil segi empat, lingkaran atau pun persegi yang dapat menyimpan sendok dan garpu dalam jumlah tertentu sekaligus.

rak sendok - garpu
Laci sendok garpu - aksesoris kitchen set

Rak sendok dan garpu juga dapat di buat dalam bentuk laci dengan beberapa partisi. Jika laci tersebut masih memiliki ruang yang cukup, kita dapat menyimpan beberapa peralatan lain seperti pisau dll

4. Gantungan panci
Panci merupakan perabot rumah tangga yang bentuknya besar. Sehingga untuk menyimpannya butuh ruang yang cukup besar pula. Untuk mejadikan tampilan kitchen set terlihat lebih rapih Anda dapat menggunakan aksesoris berupa gantungan panci. Gambar nya seperti di bawah ini.

Aksesoris kitchen set
Gantungan panci - Aksesoris kitchen set

5. Tempat bumbu 
Bumbu banyak sekali macam dan jenisnya. Karena itu maka tempatnya pun juga tidak sama. Atas dasar itu perlu dibuatkan tempat bumbu khusus guna mengakmodasi dan mengatur penempatannya agar terlihat rapi, enak dipandang dan mudah di cari bila di butuhkan.

Nah, itulah 5 jenis aksesoris kitchen set minimalis yang dapat kita gunakan untuk mempercantik kitchen set itu sendiri maupun untuk mempercantik dapur secara keseluruhan. Selamat berburu aksesoris kitchen set ya ….

0 Response to "5 Aksesoris Kitchen Set Minimalis Untuk Mempercantik Dapur"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *