Cara Menyelamatkan Furnitur Jika Terkena Banjir

Menyelamatkan furnitur yang kebanjiran 
Musim penghujan masih berlangsung hingga akhir bulan Februari ini. Beberapa daerah di tanah air dilanda banjir cukup parah, tak terkecuali di Jakarta. Hujan yang menyerang siang dan malam membuat air tergenang dimana-mana. Boleh jadi rumah atau lingkungan Anda juga menjadi sasaran banjir.

menyelamatkan furnitur terkena banjir
Ilustrasi rumah terkena banjir

Jika banjir sampai masuk rumah biasanya yang pertama kali diselamatkan adalah para penghuni rumah, surat-surat penting, dan barang elektronik dengan memindahkannya ke lantai 2 atau ke tempat lain yang lebih aman.

Bagaimana dengan perabotan rumah seperti furnitur dll ? Sayang sekali karena bobotnya berat, furniture biasanya termasuk barang yang terpaksa “dibiarkan” jika banjir masuk rumah. Lalu bagaimana cara menyelamatkan furnitur yang terkena banjir. Berikut tipsnya seperti dilansir Puroclean, pada Selasa (21/02/2017).

#1. Periksa segera
Segera periksa kondisi semua furnitur di rumah setelah banjir surut. Jangan menunda-nunda, karena semakin ditunda maka semakin banyak kerusakan, perbaikan juga akan semakin sulit.

#2. Ambil foto jika furnitur rusak
Bila furniture yang Anda beli masih ada garansi, segera foto pada bagian yang rusak, sekalipun itu kerusakan kecil. Foto tersebut akan membantu Anda jika nanti berencana mengajukan klaim garansi atau asuransi.

#3. Pindahkan dan keringkan
Segera pindahkan dan keringkan furnitur setelah banjir surut. Sedangkan untuk mempertinggi furniture bisa diganjal dengan menggunakan balok kayu.

#4. Gunakan setelah kering 
Jangan memaksakan diri menggunakan furnitur yang masih basah. Biasanya furniture yang terbuat dari kayu akan lembab dan mengembang jika basah. Misalnya, pintu lemari atau laci meja akan sulit dibuka. Gunakan furnitur setelah benar-benar kering.

Itulah tips singkat menyelamatkan furnitur jika terkena banjir. Semoga tak ada lagi banjir di lingkungan kita ya ….  

0 Response to "Cara Menyelamatkan Furnitur Jika Terkena Banjir"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *