Gantungan Peralatan Dapur Untuk Menyimpan Perabotan

Menata dapur agar terlihat ringkas, bersih dan rapi, memang gampang-gampang susah. Barang dan perabotan yang ada di dapur harus ditata sedemikian rupa sehingga rapi tertata dan enak dilihat.

Selain menyimpan perabotan secara konvensional dengan menggunakan rak dan lemari dapur (kitchen cabinet), kita bisa juga menggunakan gantungan peralatan dapur.

Cara menyimpan perabotan dengan menggunakan gantungan peralatan dapur terbilang cerdik. Karena cara ini unik dan dapat menghemat banyak space di dapur.  

Biasanya gantungan perabot dapur terdiri dari satu atau dua pengait. Satu pengait untuk dipasang diatap atau langit-langit dapur. Satunya lagi untuk dikaitkan pada perkakas.

Beberapa gambar gantungan peralatan dapur misalnya seperti dibawah ini :

gantungan peralatan dapur

gantungan perabot dapur

gantungan dapur

Tips seputar gantungan peralatan dapur

Menyimpan dengan cara digantung sesungguhnya sudah banyak dilakukan sejak era dapur tradisional. Umumnya orang memakai gantungan peralatan dapur untuk perabotan seperti wajan, panci, dan spatula atau sodet masak.

Untuk dapur tradisional, gantungan peralatan dapur masih sangat sederhana, yaitu berupa paku-paku yang menancap di tiang dan dinding dapur. Jika dapurnya luas, hal ini tidak masalah. Tetapi jika dapurnya sempit, pasti akan mengganggu estetika dapur.

Gantungan untuk perabotan di dapur era modern jauh lebih kompleks namun stylish. Gantungan tersebut memiliki beberapa bagian yang disusun pada papan pasak. Pada rangkaian tersebut, ada gantungan untuk menempatkan alat masak seperti sodet, spatula, pisau dapur, atau sendok dan bagian lainnya untuk menempatkan alat-alat masak yang lebih besar seperti panci, wajan, dan juga teflon.

Biasanya gantungan perabot dapur ini ditempatkan tidak jauh dari kompor atau tempat masak. Baik yang dikaitkan di langit-langit ataupun yang ditempelkan di dinding. Tujuannya agar mudah dijangkau dan diraih.

Baca juga : 16 Ide Rak Lemari Dapur Gantung Yang Bagus dan Keren

Selain menyimpan perkakas dapur dengan cara digantung, cara lainnya adalah dengan menggunakan rak piring, laci, lemari dapur dll.

0 Response to "Gantungan Peralatan Dapur Untuk Menyimpan Perabotan"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *