Memilih Jasa Service Kulkas Terbaik, Ini Tipsnya

Memilih jasa service kulkas yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan memang bukan hal sulit, tetapi juga tidak  terlalu mudah. Singkatnya memilih jasa perbaikan kulkas itu bisa dibilang gampang-gampang susah.

bengkel jasa service kulkas
Ilustrasi jasa service kulkas

Ada kemungkinan, tidak semua bengkel service lemari es itu akan memberikan layanan yang baik serta menguntungkan. Oleh karenanya, kita harus jeli dalam memilih, dan tak ada salahnya jika menerapkan tips memilih jasa perbaikan kulkas berikut ini.

Tips memilih jasa service kulkas yang terbaik dan tepat 

1. Pilih bengkel service kulkas yang berpengalaman
Hal yang pertama dan yang paling utama saat memilih jasa service kulkas adalah Anda harus mencari dan memilih bengkel kulkas yang sudah berpengalaman. Penyedia layanan yang sudah eksis dan bertahan lama adalah salah satu tolok ukur bahwa jasa service lemari es tersebut sudah kenyang dengan pengalaman.

Selain itu cara untuk mengetahui bahwa penyedia jasa perbaikan kulkas sudah memiliki pengalaman adalah dengan melihat testimoni atau ulasan dari pelanggan yang telah memakai bengkel service tersebut. Anda bisa cek katalog yang ada di tempat service atau menanyakannya dengan menghubungi customer service. Tapi, Anda juga perlu memastikan bahwa informasi yang mereka berikan adalah benar adanya.

Memilih jasa service yang berpengalaman ini sangat penting karena jika berpengalaman berarti jasa tersebut sudah terpercaya dan memiliki kualitas hasil pekerjaan yang baik.

2. Pilih jasa service kulkas yang dekat dengan tempat tinggal
Memilih bengkel service kulkas yang paling dekat dengan tempat tinggal juga perlu diperhitungkan. Karena semakin jauh jarak bengkel kulkas tersebut dengan tempat tinggal, itu juga akan mempengaruhi biaya service yang akan Anda keluarkan.

Namun dengan memilih tempat yang paling dekat bukan berarti Anda harus mengabaikan kualitas  jasa service lemari es tersebut.

3. Pilih bengkel service kulkas yang tepat waktu 
Ketepatan waktu penyelesaian service juga menjadi poin penting, karena hal itu bisa dijadikan acuan baik atau buruknya impresi jasa service kulkas yang ditawarkan.

Bayangkan, ditengah kesibukan dan padatnya aktivitas yang Anda miliki, jika janji waktu selesai yang sudah diberikan sebelumnya ternyata ngaret alias molor, pasti itu sangat menjengkelkan dan mengecewakan.

4. Pilih jasa perbaikan kulkas yang memasang harga transparan
Jasa service kulkas yang baik akan memberikan transparansi daftar harga service kepada konsumennya. Dengan adanya daftar harga service yang diberikan ini kita bisa mendapatkan gambaran dan perkiraan biaya yang perlu di bayarkan. Termasuk kejelasan antara biaya service dan biaya spare part.

Harga transparan yang diberikan ini juga bisa menjadi acuan bagi Anda bahwa layanan tersebut jujur dan bisa dipercaya. Sehingga jika Anda tidak bisa menunggu proses perbaikan, Anda tidak perlu takut bengkel service tersebut akan melakukan “akal-akalan” pada kulkas Anda.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui harga pasaran jasa service kulkas yang berlaku saat itu. Yaitu dengan membandingkan antara bengkel service yang satu dengan yang lainnya. Ini semata untuk menghindari adanya penipuan harga dari bengkel service.

5. Pilih bengkel kulkas yang memberikan garansi setelah service selesai
Selain keempat tips diatas, adanya garansi setelah service selesai juga perlu diperhatikan. Karena boleh jadi tidak semua penyedia layanan jasa service kulkas mau memberikan fasilitas garansi ini, sebab pemberian garansi akan memunculkan biaya tambahan bagi mereka karena garansi  tersebut adalah gratis dengan jangka waktu tertentu.

Jadi, dengan adanya garansi “after service” ini, Anda tidak perlu khawatir akan munculnya biaya tambahan lain apabila ada kerusakan mendadak saat jangka waktu garansi yang telah diberikan tersebut.

Walaupun mungkin tidak mudah untuk mencari  service kulkas yang mau memberikan fasilitas garansi. Akan tetapi ini penting untuk dipertimbangkan.

Selain itu, adanya garansi yang diberikan merupakan bentuk tanggung jawab dari bengkel kulkas tersebut. Karena mereka berani dan mau memberikan garansi pada kualitas hasil service yang mereka kerjakan. Bengkel yang berani kasih garansi itu hebat !

6. Luangkan waktu untuk memberikan pengawasan pada mekanik
Jika memungkinkan, Anda sebaiknya meluangkan waktu untuk mengawasi pekerjaan dari para mekanik yang sedang melakukan perbaikan. Hal ini semata-mata guna menghindari hal-hal  yang tidak diinginkan.

Baca juga : Begini Lho Perbedaan Kulkas dan Freezer

Demikianlah beberapa tips dalam memilih jasa service kulkas. Semoga Anda mendapatkan bengkel service yang terbaik untuk kulkas di rumah.

0 Response to "Memilih Jasa Service Kulkas Terbaik, Ini Tipsnya"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *