Bingung Memilih Keramik Dinding Dapur, Baca Tips Ini

Tips memilih keramik dinding dapur 
Dinding dapur sangat rentan terhadap lembap dan kotor karena mudah terkena percikan minyak goreng dan berbagai noda membandel lainnya saat memasak. Padahal kebersihan dan kenyamanan dapur harus diperhatikan, agar semua penghuninya betah dan merasa nyaman.

Salah satu cara agar dinding dapur tampak selalu menarik adalah dengan memasang keramik pada dinding dapur tersebut.

keramik dinding dapur

Memilih keramik dinding dapur, boleh jadi membingungkan. Terutama jika kita tidak begitu paham tentang hal ini. Untuk itu, berikut ini kami bagikan beberapa tips dalam memilih keramik untuk dinding dapur Anda.

Pertimbangan dalam memilih keramik dinding dapur

1. Warna dan ukuran keramik
Ukuran dan warna keramik sangat menentukan tampilan dan kesan luas - sempitnya ruangan dapur. Keramik ukuran besar dapat membantu ruangan dapur kelihatan lebih luas. Sesuaikan ukuran keramik dengan luas ruangan yang dimiliki.

Sesuaikan juga warnanya dengan suasana pencahayaan di ruangn dapur. Jika sumber cahaya di dapur cenderung agak gelap, maka pilih keramik dengan warna terang. Begitu juga sebaliknya.

Keramik dinding dengan warna terang akan membuat dapur terkesan lebih luas.

2. Presisi keramik
Yang dimaksud presisi disini adalah ukuran dan warna nya tidak menyimpang dari yang telah ditentukan. Keramik dengan tingkat presisi yang tinggi lebih mudah diatur dan akan menghasilkan dinding dapur yang rapi dan menarik. Produsen keramik merk terkenal biasanya menghasilkan keramik dengan tingkat presisi tinggi.

3. Sesuaikan dengan model atau gaya rumah
Perhatikan juga soal model keramik. Sebisa mungkin disesuaikan dengan gaya rumah, agar hasilnya maksimal dan dapur semakin terlihat menarik.

4. Perhatikan juga materialnya
Pilihlah keramik yang bertekstur vinil, kasar atau batu alam. Sedangkan untuk dinding yang berada tepat di belakang kompor, pilihlah yang bercorak mozaic tile, hindari juga aplikasi plester yang bertekstur dan kasar karena akan menyulitkan membersihkan noda atau cipratan dari masakan.

Agar semakin menarik, bisa juga dengan mengkombinasikan warna-warna keramik secara selang-seling seperti papan catur. Tambahkan juga lis untuk mempermanis tampilannya.

5. Aplikasikan ornamen tertentu agar makin menarik
Tambahan ornamen tertentu untuk makin mempercantik panel dapur Anda. Pilihlah ornamen dan list yang sesuai dengan tema ruangan dapur.

Beberapa tema ornamen yang dapat diterapkan misalnya : bahan makanan, buah-buahan, peralatan makan, bahkan dapat juga ornament yang abstrak atau netral.

Jangan lupa sesuaikan warna list yang dipilih dengan keramik agar semakin terlihat klop.

6. Tanyakan garansi kepada penjual
Tanyakan dengan jelas apakah toko keramik tersebut bersedia memberikan garansi atau mengganti keramik yang rusak, tidak sesuai dan lain sebagainya.

7. Tentukan anggaran 
Sama halnya seperti saat membangun atau merenovasi rumah, saat merenovasi dapur pun anggaran yang akan digunakan harus dirancang dan dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya.

Saat merenovasi rumah, sekalipun itu dalam skala kecil seperti memasang keramik dinding dapur, tidak ada istilah anggaran akan menyusut atau berkurang. Yang ada anggaran pasti membengkak.

Nah, demikianlah lima tips yang dapat kita terapkan dalam memilih keramik yang bagus dan berkualitas untuk mempercantik dinding dapur. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Bingung Memilih Keramik Dinding Dapur, Baca Tips Ini"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *