Tips Memilih Lemari Dapur Minimalis yang Tepat

Lemari dapur merupakan salah satu unsur dekoratif penting dari dapur modern. Keberadaannya akan berpengaruh pada keindahan dapur secara keseluruhan.

Oleh karena itu, dalam membangun rumah, tidak hanya desain ruangan lain saja yang perlu diperhatikan, tetapi desain dapur juga jangan dikesampingkan. Nah, salah satunya adalah dengan memilih lemari dapur yang tepat.

lemari dapur minimalis

Tips memilih lemari dapur minimalis modern

Konsep dapur minimalis semakin banyak dipilih oleh masyarakat akhir-akhir ini. Terkait hal itu, lemari dapur tentu perlu disesuaikan dengan konsep tersebut.

Lemari untuk dapur minimalis perlu memperhatikan beberapa hal. Misalnya model, bentuk dan ukurannya harus disesuaikan dengan konsep dapur yang ada.

Nah, berikut ini adalah tips memilih lemari dapur minimalis yang tepat.

1. Tetapkan anggaran
Fokus pertama soal lemari dapur minimalis adalah tentang anggaran. Pada beberapa kasus, anggaran lemari dapur mencapai setengah dari anggaran untuk membangun dapur secara keseluruhan.

Itu artinya, lemari dapur menjadi elemen yang budgetnya paling mahal. Untuk itu, Anda harus merencanakan anggarannya terlebih dahulu supaya pengeluaran tidak terlalu membengkak.

2. Pilih produsen atau toko yang terpercaya
Produsen atau toko furniture yang terpercaya biasanya memberikan masa garansi. Garansi ini berhubungan dengan kualitas bahan lemari. Ada baiknya jika Anda datang sendiri ke toko atau produsen tersebut kemudian memilih jenis kayu dan material lainnya.

Pilih bahan dan material yang berkualitas. Lemari dapur dengan kayu yang berkualitas misalnya, akan menjadi investasi jangka panjang, meskipun harganya pasti sedikit lebih mahal.

Selanjutnya, jangan ragu untuk memesan lemari dengan sentuhan pribadi Anda. Yaitu dengan menambahkan desain atau tema tertentu. Atau juga finishing seperti apa yang Anda inginkan. Pilih gaya yang sesuai dengan keinginan Anda.

Yang pasti, desain lemari dapur minimalis ini harus sesuai dengan konsep dan desain rumah secara keseluruhan. Jadi berikan rinciannya sejelas mungkin kepada pembuat lemari dapur tersebut.

Tips memilih desain lemari dapur minimalis

1. Model
Lemari dapur dengan konsep minimalis biasanya berbentuk lemari gantung, atau yang lebih dikenal dengan kitchen cabinet. Penempatan dengan cara digantung banyak dipilih karena lebih fleksible dan tidak memakan tempat.

Karena konsep dasarnya minimalis, maka jangan memilih lemari dengan ukuran yang terlalu besar.

2. Warna
Selain model, warna lemari dapur juga sangat mempengaruhi keindahan dapur. Konsep pewarnaan yang tepat akan memberikan kesan yang indah dan elegan.

Pada dapur bergaya minimalis, sebaiknya pilih warna-warna yang mampu memberi kesan lebih luas. Misalnya warna pastel dan warna putih. Sesuaikan warnanya dengan warna rumah secara keseluruhan.

3. Detail desain lemari dapur
Lemari dapur minimalis untuk model tertentu memiliki detail desain yang berbeda-beda. Anda harus menentukan apakah ingin menggunakan overlay panel atau panel penutup, flat panel atau panel datar, atau mungkin raised panel style atau panel yang diangkat. Desain pintu dan juga detail-detail lainnya harus di perhatikan.

Itulah uraian singkat seputar memilih lemari dapur minimalis. Tentu perlu perencanaan matang dan informasi akurat agar bisa mendapatkan lemari dapur yang sesuai dengan keinginan.

Baca juga : 16 Ide Rak Lemari Dapur Gantung Yang Bagus dan Keren

Tips diatas hanya membuka wawasan, selebihnya Anda perlu mengeksplore dan mengembangkan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih Lemari Dapur Minimalis yang Tepat"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *