Bingung Memilih Rak Piring Stainless Steel, Ini Tipsnya

Rak piring stainless steel
Tips memilih rak piring stainless steel

Dapur merupakan salah satu area yang paling penting di dalam sebuah keluarga, apalagi bagi para ibu. Dapur juga bisa disebut sebagai jantungnya rumah.

Salah satu perkakas yang harus ada di dapur adalah rak piring. Baik dapur tradisional maupun dapur modern pasti membutuhkan rak piring.

Dipasaran dijual bermacam-macam rak piring, yang harga, model dan bahan material untuk pembuatannya berbeda-beda. Pada ulasan ini, kami akan membahas tips memilih rak piring dengan bahan stainless steel.


Cara efektif memilih rak piring stainless steel

Mengapa harus memilih rak piring dengan bahan stainless steel ? Apa pula keuntungannya ? Jawabannya, karena rak piring dengan bahan ini lebih kokoh dan aman, serta tidak mudah dihinggapi kuman. Bentuk rak piring ini juga cukup ringkas dan cocok untuk dapur-dapur model minimalis. Berikut adalah cara tepat untuk memilih rak piring berbahan stainless steel.

1. Ukuran rak piring
Di pasaran, tersedia banyak model rak piring yang bisa kita pilih. Kesemuanya harus disesuaikan dengan luas dapur kita. Jika dapur rumah tidak terlalu luas, pilihlah rak piring stainless steel yang tidak terlalu besar. Rak dengan ukuran kecil tidak masalah, yang penting sesuai dengan luas dapur.

2. Perhatikan rak piring multifungsi
Rak piring yang multifungsi lebih efektif dalam penggunaannya. Usahakan pilih rak piring yang dapat menyimpan berbagai peralatan dapur secara efisian. Misalnya, rak yang tidak hanya bisa menyimpan piring saja, tetapi ada space untuk menyimpan pisau, sendok-garpu, dan juga gelas. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, usahakan rak piring yang kita pilih tersebut bisa menyimpan banyak perabotan.

3. Bandingkan harga
Beda toko, biasanya berbeda pula harganya. Agar mendapatkan rak piring dengan harga yang pas, sebaiknya bandingkan harga rak piring dari beberapa toko. Pilihlah rak piring dengan harga yang paling pas sesuai budget. Pastikan juga kualitasnya sebanding dengan harganya. Dengan begitu, pengeluaran pun bisa lebih terkontrol.

4. Pastikan membeli di toko yang terpercaya
Rak piring stainless steel yang beredar di pasaran tidak semuanya asli. Ada toko yang mengatakan bahwa tokonya menjual rak piring dengan bahan stainless steel asli, tetapi setelah dipakai beberapa saat, ternyata rak piring tersebut karatan. Sementara itu, kita sendiri juga masih susah membedakan mana rak piring asli dan mana yang palsu. Untuk itu, sebaiknya Anda membeli rak piring di tempat yang terpercaya. Jangan semata-mata melihat harganya. Kualitas rak piring juga penting.

Jika Anda membeli rak di tempat yang terpercaya, kemungkinan untuk tertipu akan lebih sedikit. Mintalah rekomendasi dari kerabat Anda yang lebih berpengalaman tentang di mana sebaiknya Anda membeli rak piring. Atau Anda bisa juga mencari informasi tentang toko perabotan dapur terpercaya melalui internet.

Simak juga : 16 Ide Rak Lemari Dapur Gantung Yang Bagus dan Keren

Pada akhirnya, memilih rak dapur pun tidak bisa asal pilih. Tapi perlu kehati-hatian. Semoga dengan 4 cara di atas pembaca mendapatkan rak piring stainless steel yang bagus, berkualitas dan asli.

0 Response to "Bingung Memilih Rak Piring Stainless Steel, Ini Tipsnya "

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *