Wajib Tau, 4 Cara Aman Menggunakan Hand Blender

Cara menggunakan hand blender yang aman

Seperti halnya dengan penggunaan peralatan dapur lainnya, maka menggunakan blender tangan juga harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak timbul cedera. Biasanya jika kita sudah merasa nyaman menggunakan sesuatu, maka kewaspadaan kita jadi menurun. Pada saat tersebut resiko cedera sangat mungkin terjadi, termasuk saat menggunakan hand blender.

Cara menggunakan blender tangan yang aman
Menggunakan hand blender
Bagaimana cara menggunakan blender tangan yang aman, simak tipsnya berikut ini :

#1. Putuskan aliran listrik 
Cabut colokan listrik dari stop kontak jika kita mau mengganti mata pisaunya. Atau jika kita mau melepaskan mata pisau untuk dibersihkan atau disimpan. Jika itu tidak dilakukan maka sedikit senggolan saja pada tombol ON / OFF bisa membuat hand blender menyala.

#2. Arahkan mata pisau ke luar atau ke bawah 
Saat menggunakan blender tangan pastikan selalu agar area potong yang ada mata pisaunya menunjuk keluar atau ke bawah. Jangan mengarah ke atas ataupun ke diri sendiri. Karena jika terkena perhiasan atau pakaian akibatnya sangat berbahaya.

#3. Usahakan mata pisau selalu tajam 
Setelah lama digunakan, dan dari waktu ke waktu, pisau pada hand blender perlahan mulai tumpul atau tidak tajam lagi. Usahakan agar pisau blender tersebut tetap tajam sehingga Anda tidak perlu menambah tenaga ekstra saat melakukan pekerjaan blending.

Memaksakan diri menambah tenaga ekstra dapat menyebabkan Anda tergelincir, atau kehilangan kendali ketika sedang menggunakannya.

#4. Hindari kontak dengan air 
Meskipun blender tangan merupakan alat dapur, tapi ia juga sekaligus merupakan alat listrik. Jadi usahakan agar pada bagian elektrik-nya selalu kering dan jauh dari air.

Simak juga : Harga Blender Tangan Ninja Perfect Chef Dibawah Rp400 Ribu, Mau ? 

Itulah 4 tips atau cara aman menggunakan blender tangan atau hand blender. Jika Anda punya tips yang lain, jangan sungkan untuk menambahkan di kolom komentar.

0 Response to "Wajib Tau, 4 Cara Aman Menggunakan Hand Blender"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *