Cara Agar Wastafel Stainless Steel Bersih Mengkilat

2 Cara agar wastafel stainless steel bersih dan mengkilat

Wastafel merupakan tempat untuk mencuci dan membersihkan aneka macam alat dapur sekaligus sarana untuk menambah cantik penampilan dapur kita. Wastafel dapur ada yang terbuat dari bahan stainless steel ada juga yang terbuat dari kaca, keramik, bebatuan dll. Wastafel dari bahan stainless steel terlihat cantik dan dapat menambah kesan sebagai dapur yang modern.

Agar wastafel bersih mengkilat

Setelah digunakan sebagai tempat untuk membersihkan berbagai macam peralatan, wastafel stainless steel akan terlihat kusam dan kotor. Karena itu wastafel membutuhkan perawatan dan pembersihan khusus agar terlihat bersih dan mengkilat lagi. Seperti wastafel baru.

Sedikitnya ada 2 macam pembersihan yang bisa dilakukan untuk membuat bak cuci piring stainless steel terlihat bersih seperti baru. Berikut adalah caranya :

Pembersihan kategori ringan   
Setelah wastafel stainless steel selesai digunakan, biasakan untuk melakukan pembersihan ringan setiap hari. Caranya mudah, cukup tuang sabun cuci piring cair kedalam wadah berisi air. Lalu celupkan spons kedalam wadah tersebut, kemudian gosok pada seluruh permukaan wastafel. Setelah itu, guyur wastafel dengan air, dan keringkan dengan kain lap.

Pembersihan kategori berat  
Kadang-kadang muncul bintik-bintik hitam pada wastafel, biasanya itu disebabkan oleh noda wine atau soda. Jika itu terjadi, maka tidak perlu khawatir karena noda tersebut bisa dihilangkan dengan CIF Cream. Caranya, oleskan CIF Cream Pembersih Serbaguna pada bagian yang bernoda, kemudian gosok pakai kain. Lalu, bilas dengan air hangat.

Disamping membersihkan wastafel stainless steel, kita juga bisa membuat wastafel tersebut jadi lebih mengkilat dan bersinar. Caranya dengan memanfaatkan minyak zaitun.

Minyak zaitun dapat kita gunakan untuk memoles wastafel stainless steel agar tampak bersinar. Tuangkan sedikit minyak zaitun serta kain lap kering untuk memoles wastafel. Diamkan sebentar, setelah itu bilas wastafel dengan air hangat.

Bukan cuma noda makanan atau minuman saja yang dapat membuat wastafel stainless steel menjadi kusam dan terlihat usang. Sisa-sisa sabun seperti sabun colek juga bisa membuat wastafel terlihat kusam. Untuk menghindari noda sabun pada wastafel, gunakan pencuci piring yang tidak meninggalkan noda sabun. misalnya sabun cuci piring cair.

Jangan memakai spons kawat untuk mencuci piring, tujuannya agar bak pencuci piring tidak tergores. Sebagai solusinya, kita dapat memakai spons khusus untuk mencuci peralatan makan ataupun masak.

Pertimbangan sebelum membeli wastafel cuci piring

Sebelum membeli wastafel atau bak cuci piring untuk rumah, ada baiknya kita pertimbangkan beberapa hal berikut, yakni agar tidak ada sesal di kemudian hari,

#1. Ukuran
Pilih ukuran wastafel cuci piring yang sesuai dengan ukuran dapur. Jika dapur Anda sempit, maka pilih bak cuci piring model single bak. Jika dapurnya luas maka anda bisa memilih bak cuci piring tipe apa saja yang sesuai keinginan.

#2. Bahan
Bahan apa yang anda inginkan untuk wastafel / bak cuci piring ? Masing-masing bahan punya kelebihan dan kekurangannya. Bahan material juga berpengaruh pada harga. Misalnya, wastafel yang terbuat dari marmer atau granit harganya lebih mahal dari pada stainless steel.

#3. Jumlah bak
Secara sederhana, ada tiga jenis bak untuk bak cuci piring. Ada yang 1 bak, 2 bak, dan 3 bak. Jika, anda ingin melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, maka bisa memilih bak cuci piring yang jumlahnya 2 atau 3 bak. Jika tidak banyak pekerjaan cuci piring yang anda lakukan, maka pilih yang single bak.

Itulah cara mudah agar wastafel stainless steel bersih mengkilat seperti baru, serta pertimbangan sebelum membeli wastafel untuk cuci piring. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Agar Wastafel Stainless Steel Bersih Mengkilat"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *