9 Kelebihan Handheld Vacuum Cleaner (Genggam)

Kelebihan Handheld Vacuum Cleaner 

Vacuum cleaner adalah alat penyedot debu yang cocok untuk membersihkan kamar dan ruangan yang ada karpetnya. Namun vakum di pasaran banyak yang ukurannya besar dan bobotnya berat. Untungnya ada tipe vacuum cleaner genggam (handheld vacuum cleaner) yang mudah digunakan dan dapat menjangkau tempat yang vakum jenis lain tidak bisa.

Kelebihan handheld vacuum cleaner / genggam

Pembersih debu jenis ini bentuknya kompak, bobotnya ringan, dan ukurannya lebih kecil dari jenis vacuum cleaner lainnya. Tentu saja ada kelebihan dan kekurangan dari vakum genggam ini. Tapi disini kami hanya akan menguraikan keunggulan atau kelebihan-nya, berdasarkan apa yang kami rasakan selama menggunakan handheld vacuum cleaner tersebut. Kebetulan kami menggunakan merk vacuum cleaner seperti gambar diatas.

Secara garis besar, kelebihan dan kekurangan vacuum cleaner genggam itu gambarannya seperti ini. Jika rumah Anda besar dan luas seperti yang ada di sinetron atau film, maka vakum ini kurang sesuai. Tapi jika Anda tinggal di perumahan dengan luas terbatas di pinggiran ibukota, atau tinggal di apartemen dan rusun, maka jenis vacuum cleaner ini cocok untuk Anda.

Berikut beberapa keunggulan atau kelebihan dari vacuum cleaner genggam.

#1. Ukurannya kecil

Ukuran pembersih debu jenis genggam biasanya sekitar separuh dari vakum jenis lainnya, bahkan bisa kurang. Dengan ukuran yang kecil maka mudah dibawa dan mudah disimpan. Tidak perlu ruang khusus untuk penyimpanan. Kelebihan vakum ukuran kecil lainnya adalah mudah membersihkan tempat-tempat yang vakum lainnya tidak bisa menjangkau.

#2. Bobotnya ringan

Walaupun variasinya banyak, tapi secara umum alat penyedot debu ini bobotnya ringan. Jika harus membersihkan ruangan secara acak atau berpindah-pindah, vakum genggam ini sangat membantu. Dibawa naik turun tangga pun tidak bikin cape. Bobot yang ringan juga sangat membantu untuk mereka yang sudah lanjut usia.

#3. Mudah digunakan

Vakum genggam sangat mudah digunakan. Orang tua dan anak-anak tidak akan kesulitan untuk mengoperasikannya. Dengan sedikit penjelasan mereka akan cepat paham bagaimana cara menggunakan vacuum cleaner ini.

#4. Mudah dibawa

Meskipun bentuk handle dan grip-nya bisa bervariasi antara merk yang satu dengan yang lainnya, tapi secara umum handheld vacuum cleaner ini mudah untuk ditenteng atau dibawa-bawa. Terlebih untuk model yang tanpa kabel (cordless) tentu lebih praktis dan mudah dibawa.

Sebagai catatan, jika memilih vacuum cleaner yang pakai kabel, maka pastikan kabelnya cukup panjang agar tidak repot jika harus menjangkau area yang agak jauh dari stop kontak.

#5. Cocok untuk pembersihan cepat

Jika ingin membersihkan dengan cepat debu atau kotoran yang jumlahnya tidak terlalu banyak namun terburu-buru, maka vakum ini sangat sesuai. Misalnya ingin membersihkan debu dari ruang tamu sebelum tamunya datang dll.

#6. Dapat membersihkan area yg tidak dapat dilakukan oleh vakum besar

Ini salah satu kelebihan vakum genggam yang saya sukai. Yaitu dapat membersihkan area yang tidak dapat dibersihkan oleh vakum ukuran besar. Misalnya : sudut ruangan, dibawah furniture, pinggiran lantai, area tangga dll. Apalagi vakum ukuran besar sering tidak cocok untuk jenis lantai tertentu, seperti lantai kayu karena bisa menimbulkan baret di kayu dll.

Dengan demikian pembersihan bisa dilakukan secara maksimal. Dan kalau cape bisa istirahat sebentar seperti gambar di bawah ... he he he.

keunggulan vacuum cleaner genggam / handheld

#7. Powerful

Walaupun kecil ukurannya dan ringan bobotnya, tapi vakum genggam ini cukup powerful daya sedotnya. Namun hal ini bervariasi tergantung merk vakum .

#8. Mudah dibersihkan

Vakum ini mudah dirawat dan dibersihkan. Saringan dan filternya mudah dibersihkan dengan air dari kran. Selain itu model-nya yang tanpa kantong debu, sehingga lebih hemat uang karena Anda tidak perlu belanja kantong debu.  

#9. Serbaguna

Vakum ini tergolong serbaguna karena dilengkapi dengan banyak aksesoris pelengkap. Sehingga kita dapat membersihkan hampir setiap bagian ruangan di rumah. Bukan hanya lantai tapi juga bisa untuk membersihkan sofa, tirai, langit-langit, rak buku, tangga, jok mobil dll.

Baca juga : Tips Memilih Vacuum Cleaner yang Bagus dan Terbaik

Itulah beberapa keunggulan atau kelebihan vacuum cleaner jenis genggam. Semoga bisa menambah wawasan kita dalam mencari vacuum cleaner terbaik untuk di rumah.

0 Response to "9 Kelebihan Handheld Vacuum Cleaner (Genggam)"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *