5 Cara Agar Rumah Laris Disewakan di Airbnb

Agar rumah laris disewa di Airbnb 

Apa itu Airbnb ? Airbnb adalah sebuah marketplace di dunia maya yang memungkinkan seseorang bisa menyewa ataupun mempersilakan bagian rumah atau apartemennya untuk disewa dalam jangka waktu tertentu. Baik penyewa maupun yang menyewakan rumah akan diuntungkan oleh Airbnb.

Sebagaimana kita ketahui, pada saat musim liburan, pasar sewa-menyewa hotel, penginapan dll akan meningkat drastis. Harga sewanya akan naik dan pemesanan harus dilakukan jauh-jauh hari.

Cara agar rumah laris laku disewakan di Airbnb

Untunglah ada Airbnb. Ibarat kata, jika di bidang transportasi kita mengenal Grab atau Uber, maka di bidang properti ada Airbnb.

Persaingan pasti ada, karena tentu bukan satu dua orang saja yang menyewakan rumah atau apartemennya lewat Airbnb. Melainkan banyak orang.

Nah agar rumah kita terlihat menonjol dan laris disewa pelanggan Airbnb, ada beberapa cara atau tips sederhana yang bisa diterapkan. Faktor desain adalah aspek penting dan berpengaruh besar dalam hal ini.

#1. Kamar tidur

Salah satu yang paling dicari pelancong saat memesan hotel atau penginapan adalah kamar tidur. Lebih khusus lagi, ranjangnya.

Tempat tidur tersebut harus terlihat bersih, nyaman, dan “mengundang”. Cara paling mudah untuk melakukannya adalah dengan menawarkan tempat tidur berwarna putih atau pastel. Terutama pada seprei dan selimut.

Warna putih atau pastel bukan hanya membuat tempat tidur terlihat lebih besar, tapi juga lebih nyaman. Itulah mengapa banyak hotel berbintang menawarkan tempat tidur dominan warna putih. Karena warna tersebut kesannya lebih bersih dan memberi ketenangan kepada para tamu.

#2. Sediakan bantal

Bantal sofa adalah aksesoris visual yang sangat penting. Bantal sofa yang serasi menunjukkan bahwa Anda peduli dengan ruangan maupun desainnya. Bantal yang cantik dan serasi perlu ditambahkan ke tempat duduk serta kamar tidur.

Yang harus diperhatikan dalam hal ini adalah warna, tekstur dan grafis. Misalnya jika ruangan terasa agak hambar, sediakan beberapa bantal berwarna, sehingga menghadirkan percikan warna.

Atau jika ruangan terasa sedikit dingin dan monoton, bantal bertekstur bisa menjadi jawabannya. Bantal berbulu akan memberi nuansa hangat dan nyaman. Sementara bantal kulit dapat memberi sentuhan mewah. Bantal grafis juga bagus untuk memamerkan kepribadian rumah Anda.

#3. Pajang karya seni

Simpan semua pajangan yang bersifat pribadi seperti foto, penghargaan, atau sertifikat yang Anda miliki. Memorabilia seperti itu harus disembunyikan, karena hanya akan merusak suasana dan tamu tidak merasa “at home”.

Ganti barang-barang tersebut dengan memajang karya seni di dinding seperti replika lukisan terkenal dll. Pastikan karya seni tersebut serasi dengan dekorasi rumah.

Jika rumah Anda bernuansa tradisional, carilah misalnya lukisan abstrak atau karya fotografi hitam-putih. Jika rumah Anda bernuansa modern, carilah beberapa karya seni pop.

#4. Kamar mandi adalah oasis

Pelancong dan wisatawan yang baru datang pastilah merasa lelah. Karena itu jadikan kamar mandi Anda sebagai oasis bagi mereka. Desain kamar mandi ala spa mungkin cocok diterapkan disini. Pasang doble kran yaitu air panas dan air dingin. Usahakan kamar mandi jangan seperti kamar mandi asrama.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah menyediakan handuk bersih dengan warna yang senada nuansa rumah. Atau sediakan beberapa perlengkapan kamar mandi pada sebuah nampan khusus. Perubahan kecil seperti ini akan membuat rumah sewa Anda terlihat berbeda.

#5. Tanaman hijau

Tanaman hijau perannya sangat penting bagi sebuah ruangan. Selain dapat mensuplai oksigen, tanaman juga membersihkan udara, dan memberikan nuansa segar. Kita dapat menempatkan pot tanaman di mana saja. Pilih ukuran tanaman yang sesuai dan atur sedemikian rupa sehingga membuat ruangan lebih segar dan nyaman.

Tips tambahan. Jangan lupa siapkan informasi seputar tempat-tempat penting dan menarik yang ada di dekat rumah Anda. Misalnya lokasi tempat makan yang enak, fasilitas transportasi, tempat wisata publik yang gratis, nomor darurat yang bisa dihubungi, serta fasilitas umum lainnya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar rumah kita laris disewa pelanggan di Airbnb. Selamat mencoba.

0 Response to "5 Cara Agar Rumah Laris Disewakan di Airbnb "

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *