Cara Agar Microwave Awet - Tahan Lama Ala Profesional

Agar microwave awet dan tahan lama itu caranya ternyata tidak sulit. Yang sulit itu kalau sudah terlanjur rusak … he he.

Sekarang ini fungsi dan guna microwave memang sangat terasa. Terutama untuk para bunda di rumah. Misalnya untuk memanaskan makanan, untuk bikin popcorn, mencairkan bunga es, memanggang dll.

Cara agar microwave tahan lama / awet

Pada model microwave terbaru bahkan fungsi pemanasan makanan bisa serba otomatis. Misalnya dalam hal kecepatan memasak, pengaturan suhu, kemampuan convection, dll. Itu berarti pengguna bisa memasak seluruh makanan tanpa menyalakan kompor.

Cara profesional agar microwave awet dan tahan lama  

Nah agar microwave awet serta tahan lama, caranya mudah. Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang berat. Dengan perawatan sederhana, microwave di rumah akan mampu bekerja dengan baik selama bertahun-tahun ke depan.

Berikut dibawah ini beberapa cara agar microwave tahan lama dan kinerjanya tetap baik. 

#1. Jangan ada kotoran menempel. Lap segera dengan kain atau tissue basah. Jika ada kotoran yang membandel, tambahkan baking soda ke kain basah tersebut.

#2. Potong bagian makanan yang keras. Singkirkan bagian makanan yang keras karena dipanggang dengan sesuatu yang pipih tapi tidak lancip misalnya kartu kredit atau sejenisnya. Ujung lurus bisa mengangkat sisa makanan tanpa menggores lapisan microwave.

#3. Gunakan pembersih yang sesuai. Cuci bagian yang dapat diputar dan bagian yang dapat dilepas dengan air hangat dan sedikit cairan pencuci piring.

#4. Hilangkan bau segarkan interior. Untuk menghilangkan bau, masukkan semangkuk jus lemon dan air hangat ke dalam oven dan jalankan microwave selama 1 menit. Cara ini akan membuat bagian interior lebih segar.

#5. Hindari kerusakan. Jika ada percikan api, matikan microwave segera dan keluarkan makanan atau peralatan yang digunakan.

#6. Jangan nyalakan dalam keadaan kosong. Hindari pakai microwave saat kosong dan hindari memasukkan logam ke dalamnya.

#7. Instalasi yang benar. Gunakan stabilizer untuk melindungi sirkuit solid-state microwave dari lonjakan voltase.

#8. Ikuti instruksi sesuai buku manual. Di buku manual akan ditemukan lebih banyak tips tentang cara menggunakan microwave yang benar, dan tips lain yang bermanfaat.

Hmm, cara para profesional merawat microwave ternyata mudah ya ?

0 Response to "Cara Agar Microwave Awet - Tahan Lama Ala Profesional "

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *