4 Cara Merenovasi Dapur Agar Murah Sesuai Budget

Ingin merenovasi dapur tapi dengan biaya murah, gimana caranya ? Mungkin itu pertanyaan yang ada di benak setiap orang.

Jika Anda berniat untuk merenovasi dapur di rumah, maka pastikan biayanya tidak akan jauh membengkak dari yang sudah dianggarkan. Kenapa ? Sebab sudah bukan rahasia lagi bahwa anggaran renovasi rumah selalu ada biaya tambahan atau biaya tak terduga.

Cara merenovasi dapur sesuai anggaran - budget

Rata-rata pemilik rumah akan menghabiskan sekitar 20 persen dari keseluruhan anggaran membangun rumah untuk bikin dapur, ini belum termasuk peralatan dapurnya. Dalam banyak kasus, membengkaknya biaya renovasi yang melampaui anggaran itu karena kesalahan pemilik rumah sendiri.

Cara merenovasi dapur yang murah sesuai anggaran

Nah berikut ini adalah 4 cara agar biaya renovasi dapur tidak melenceng jauh dari budget yang ada.

#1. Pilih material dan apa saja yang diperlukan lebih awal, dan jangan rubah pilihan tersebut. Teliti dalam pengambilan keputusan sangat penting untuk menghindari pembelian ganda (dua jenis produk tapi sama fungsinya), menghindari penginstalan ulang, maupun agar tak ada penundaan. Yang semua itu akan menambah biaya tidak sedikit.

Perubahan keputusan di menit-menit akhir dapat berarti memulai lagi seluruh proses pemesanan bahan, dan menambah makin tertundanya pekerjaan.

#2. Siapkan jadwal konstruksi untuk tukang dan pekerja. Mengkoordinasikan semua komponen dapur dalam satu proyek konstruksi bisa menjadi hal yang kompleks. Umumnya, pemborong bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan tukang dan pekerjanya dalam proses instalasi dapur.

Namun jika Anda familiar dengan step by step-nya, maka hal itu akan sangat membantu dan juga memangkas budget.

#3. Jaga hubungan baik dengan pihak yang mengerjakan proyek. Pastikan bahwa mereka siap diajak bicara jika ada masalah, sebaliknya Anda pun siap dan terbuka jika diperlukan diskusi oleh mereka. Jika hubungan baik sudah terjaga, maka renovasi dapur dapat berjalan sesuai rencana dan tidak molor.

#4. Pastikan semua orang yang terlibat memahami desain dan layout dapur yang sudah Anda tentukan. Ini akan membantu para tukang dan pekerja memahami apa kendalanya dan bagaimana cara mengatasi kendala tersebut. Sehingga semua pekerjaan berjalan dengan lebih baik dan lebih efektif.

Itulah uraian singkat 4 cara merenovasi dapur agar murah sesuai budget. Silakan share kalau bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Merenovasi Dapur Agar Murah Sesuai Budget"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *