Model Desain Dapur Untuk Pria Seperti Apa ? Ini Tipsnya

Pria kok hobinya masak ? Why not, ada yang salah ? Hmm, sepertinya biasa saja. Kalau kita jeli, sebagian besar penjual makanan di pinggir jalan adalah pria. Chef atau koki di resto, cafe dan hotel banyak yang pria juga.

Model desain dapur untuk pria

Beda dengan jaman dulu, sekarang ini dapur memang bukan merupakan area khusus lagi untuk kaum wanita. Kegiatan masak-memasak sekarang juga banyak digemari pria.

Meski dapur merupakan area untuk masak-memasak, desain interior dapur bisa disesuaikan dengan penggunanya. Mau desain dapur ala pria atau ala wanita.

Wanita mungkin lebih suka desain dapur yang cerah dan banyak ornamen. Lalu, seperti apa desain dapur yang cocok untuk pria?

Bagi kaum lelaki yang hobi memasak, desain dapur perlu juga diperhatikan. Untuk pria, Anda bisa mendesain dapur dengan nuansa maskulin. Perlengkapan yang digunakan juga yang lebih praktis dan simpel.

Tips desain dapur untuk pria 

Nah, berikut ini tips mendesain dapur yang cocok untuk pria.

#1. Desain dinding dan lantai dapur

Dinding dan lantai merupakan bidang yang paling luas yang ada di dapur. Karena itu kita mulai dengan desain lantai dan dinding dapur.

Nuansa dapur maskulin dapat di-eksplore pada dua bidang ini. Misalnya dengan menerapkan desain industrial, dengan memadukan semen expose pada dinding dan lantai keramik untuk memunculkan kesan maskulin. Model bata ekspose juga dapat dipakai untuk memberi kesan “keras” pada dinding.

Jika ingin kesan yang lebih natural, bisa juga dengan memilih gaya rustic, yaitu dengan lantai dan perabot didominasi oleh kayu.

Gaya rustic dengan warna dari unsur alam yang dominan sudah memadai untuk menampilkan kesan dapur maskulin bagi pria.

#2. Perabot metal, kayu dan keramik 

Setelah desain interior, lanjutkan dengan perabot. Sesuaikan perabot dapur dengan desain yang telah dipilih. Perabot dapur dari stainless steel, kayu dan keramik dapat Anda pakai untuk menambah kesan maskulin di dapur.

#3. Perabot warna gelap

Perabot seperti microwave, kulkas, dan oven pilih yang berwarna gelap, seperti hitam atau abu-abu. Perabot yang terbuat dari metal dan berwarna gelap akan menciptakan kesan ‘dingin’. Untuk menyeimbangkannya dapat menggunakan warna netral. Misalnya warna putih dapat dipakai pada kabinet dapur.

desain dapur untuk laki-laki

Perpaduan antara warna gelap dengan unsur yang keras akan menciptakan kesan “laki-laki banget” pada dapur.

#4. Simpel dan praktis

Pria identik dengan hal yang simpel dan praktis. Pastikan desain dapur Anda pun dirancang secara simple dan praktis pula. Tidak perlu banyak perabot, alat dapur yang ada juga tak perlu banyak lekukan dan detil yang rumit.

Bikin dapur seminimalis mungkin tanpa banyak barang. Dapur berkonsep terbuka juga lebih cocok untuk pria.

#5. Perlihatkan rangka 

Untuk lebih menonjolkan kesan maskulin, Anda juga dapat meng-eksplore bagian plafon dapur. Plafon yang mempertontonkan rangka balok kayu sebagai aksen dapat menghadirkan suasana maskulin tersendiri.

Desain dapur maskulin untuk pria

Coba kreasikan plafon dengan menonjolkan rangka dari balok kayu, pipa paralon dll sehingga diperoleh plafon yang lebih terbuka.

#6. Faktor pencahayaan

Area dapur harus mendapatkan penerangan yang baik. Jika memungkinkaan cobalah terapkan pencahayaan yang alami.

Atau bisa juga dengan menggunakan lampu bergaya industrial, atau lampu gantung yang ditempel pada langit-langit rumah.

Desain dapur untuk pria dan wanita memang tidak sama. Yang terpenting apapun desainnya, faktor keamanan dan kenyamanan harus tetap jadi pertimbangan utama. Iya apa iya ?

0 Response to "Model Desain Dapur Untuk Pria Seperti Apa ? Ini Tipsnya"

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *