7 Tips Memilih Warna Keramik Lantai


Tekstur dan warna lantai akan memberikan nuansa tertentu pada sebuah ruangan. Itulah mengapa memilih warna keramik lantai harus dilakukan dengan cermat.

Ada banyak corak, warna, dan desain keramik lantai. Jadi dapat dipahami jika orang bingung menentukan warna apa yang terbaik untuk lantai rumah mereka. Sebab banyak faktor yang harus dipertimbangkan.

Warna keramik lantai yang bagus dan sesuai

Memilih warna keramik lantai yang sesuai

Dan berikut adalah beberapa tips dalam memilih warna keramik lantai yang bagus dan sesuai.

#1. Bandingkan contoh warna dinding dan hiasan di ruangan dengan keramik yang akan dipilih. Pastikan warna keramik sesuai dengan dekorasi yang ada agar tidak bentrok begitu keramik lantai dipasang.

#2. Diantara pilihan corak keramik yang bervariasi dan warna-warni, coba pilih satu yang sederhana. Keramik lantai yang multi warna akan lebih eye-catching dan akan menarik perhatian dari bagian lain di ruangan itu.

Sedangkan ubin yang polos dan serasi akan mengalihkan perhatian orang pada perabot dan hiasan yang dipasang di ruangan.

#3. Sesuaikan warna keramik dengan gaya rumah Anda. Warna yang hidup seperti hitam, putih atau ungu lebih cocok untuk rumah bergaya modern. Sedangkan warna terakota atau pastel lebih sesuai untuk rumah tua, pedesaan atau rumah peternakan.

#4. Ambil keramik yang dipilih ke ruangan yang sedang Anda susun ulang. Pencahayaan riil di ruangan tersebut memainkan peran besar dalam tampilan akhir. Dan ketahuilah pencahayaannya boleh jadi sangat berbeda antara di rumah Anda dengan di toko.

Cobalah untuk menempatkan ubin keramik lantai di beberapa tempat yang berbeda di sekitar ruangan untuk mendapatkan penampilan terbaik.

#5. Pilih warna keramik yang lebih terang untuk ruangan yang lebih kecil agar ruangan terkesan lebih lapang. Begitu juga pilih warna gelap untuk ruangan yang terlalu besar agar tampak lebih kecil, dan tampak lebih nyaman.

#6. Pasang keramik lantai dengan pola belang-belang untuk ruangan dengan lalu lintas tinggi, seperti pintu masuk, dapur dan kamar mandi. Noda dan kotoran cenderung tidak kelihatan di lantai dengan warna beraneka ragam.

Baca juga : 10 Contoh Motif dan Model Lantai Keramik Dapur Yang Bagus

#7. Jangan takut bereksperimen dengan beberapa warna. Cobalah berbagai kombinasi sampai Anda menemukan warna keramik yang paling sesuai dengan selera.

0 Response to "7 Tips Memilih Warna Keramik Lantai"

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *