Tips Membeli Travel Mug Yang Bagus dan Terbaik


Bagi Anda yang sering bepergian baik pakai kendaraan sendiri ataupun kendaraan umum, seperti ke kantor, keluar kota untuk urusan kerja dll, maka perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Salah satu barang yang perlu dibawa serta adalah travel mug atau tempat minum utuk di perjalanan.

Travel mug yang bagus dan terbaik

Travel mug yang bagus dan terbaik 

Tempat minum atau travel mug ada yang bagus dan ada juga yang tidak. Travel mug yang bagus dan terbaik punya beberapa kriteria yaitu :

#1. Dapat mempertahankan suhu dengan baik

Sebuah travel mug yang dapat menyimpan minuman tetap panas atau tetap dingin,  akan membuat nyaman. Beberapa travel mug yang bagus dapat menyimpan minuman kopi atau teh selama berjam-jam perjalanan dan tetap mengepul saat dibuka di tempat tujuan. Secara umum, travel mug stainless-steel dengan dinding ganda sangat bagus untuk menahan panas.

#2. Tutup anti bocor

Tempat minum untuk di perjalanan harus dapat menutup dengan pas, sehingga tidak bocor atau tumpah. Beberapa travel mug terbaik memiliki penutup yang dilengkapi pengunci, sehingga tidak bocor atau tumpah, bahkan jika posisi terbalik. Dengan demikian dapat dimasukan dalam tas tanpa takut ada tumpahan yang dapat merusak isi tas seperti dokumen dll.

#3. Dapat digunakan satu tangan

Travel mug yang baik harus mudah digunakan. Misalnya jika kita ingin menyesap / menyeruput isinya saat memegang kemudi. Karena itu carilah mug dengan system buka-tutup yang memudahkan Anda menyantap isi mug sambil tetap memegang satu tangan di atas kemudi.

#4. Kuat dan tahan lama

Carilah travel mug yang konstruksinya kuat dan tahan lama. Karena, jika kita terburu-buru maka sangat mungkin mug terjatuh dari meja atau dari mobil. Tempat minum yang baik tidak akan penyok ataupun rusak segel penutupnya gara-gara terjatuh dll.

#5. Mudah dibersihkan

Mug perjalanan harus dapat dicuci dengan aman di mesin pencuci piring. Dan jika dicuci dengan tangan harus memiliki bukaan lebar dan tutup yang mudah dibongkar. Selain itu tidak banyak celah, sehingga dapat dibersihkan secara menyeluruh. Untuk menghindari kerusakan mug, ikuti petunjuk cara merawat dan membersihkan dari pabrik dengan cermat.

Pertimbangan lain sebelum membeli travel mug

#1. Penggunaan di mobil

Pengguna mobil pribadi perlu mug yang sesuai dengan cup holder di mobilnya. Jika diletakan di cup holder harus cukup pas, tidak goyang-goyang, mudah ditaruh dan mudah dikeluarkan. Jika ada handle / pegangan, pastikan itu tidak menghalangi di cup holder. Tak ada salahnya juga mendekatkan mug ke wajah untuk memastikan system buka-tutupnya tidak menghalangi pandangan saat mengemudi.

#2. Memanaskan kembali di microwave 

Perlu diketahui, bahan stainless steel tidak aman untuk digunakan di microwave. Namun mug stainless-steel berdinding ganda mampu mempertahankan minuman tetap panas, sehingga Anda mungkin tidak perlu memanaskannya kembali.

Untuk memanaskan kembali di microwave Anda perlu mug keramik, gelas atau plastik tertentu. Jika Anda memilih plastik, Anda harus memeriksa semua petunjuk dan label sebelum membelinya, karena tidak semua mug plastik aman untuk microwave.

#3. Kaitan dengan aroma dan rasa

Kelemahan mug plastik sering dianggap menyisakan aroma dan rasa dari penggunaan minuman sebelumnya. Misalnya minum jus tomat namun ada sedikit aroma kopi karena sebelumnya digunakan untuk menyimpan kopi panas dll. Untuk menetralkan aroma dan rasa, mug keramik punya kemampuan terbaik. Kelemahannya mug keramik ini mudah pecah.

Travel mug terbaik
Sumber Foto : Amazon

Mug perjalanan terbaik - best travel mug

Dikutip dari NcToDo.com berikut adalah 7 mug perjalanan terbaik (best travel mug) yang layak Anda beli

#1. Overall rating: Contigo Autoseal West Loop Stainless Travel Mug, 20-ounce

#2. Runner-Up, Best Overall: RTIC 20 Oz Stainless Steel Tumbler

#3. Terbaik untuk Panas atau Dingin: Zojirushi SM-KHE48AG stainless steel mug, 16 oz

#4. Runner Up, Terbaik untuk Panas atau Dingin: Copco Acadia Travel Mug

#5. Terbaik dari segi kapasitas : Bubba Brands Mug, 52-ons

#6. Best vacuum flask: Glacier Point vacuum flask

#7. Best Handled: Thermos Stainless King 16 ounce travel mug with handle

Itulah tips singkat membeli tempat minum di perjalanan (travel mug) yang bagus / terbaik. Jika anda punya tips tambahan silakan berbagi di kolom komentar.

0 Response to "Tips Membeli Travel Mug Yang Bagus dan Terbaik "

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *