5 Tips Memaksimalkan Penyimpanan Pada Kitchen Set


Seiring dengan tumbuhnya kawasan perumahan, penggunaan kitchen set mengalami peningkatan yang signifikan. Mengingat lahan perumahan rata-rata terbatas, maka pemilik dituntut untuk memanfaatkan setiap space di rumah dengan semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan menggunakan kitchen set sebagai sarana penyimpanan.

Namun demikian ada saja keluhan bahwa mereka tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup walaupun sudah ada kitchen set di dapur. Sehingga dapur pun terlihat berantakan. Tulisan singkat ini mengupas tips dan trik memaksimalkan ruang penyimpanan di lemari dapur / kitchen set Anda. Ayo ikuti.

Tips memaksimalkan penyimpanan pada kitchen set

Tips penyimpanan pada kitchen set 

#1. Model laci 
Gunakan pintu model laci, terutama untuk kitchen set bawah. Penyimpanan model laci sangat fungsional, karena dapat menyembunyikan microwave atau pemanggang roti. Kita dapat melakukan buka-tutup tanpa mengganggu bagian lain kitchen set atau mengganggu jalan. Penyimpanan model laci adalah salah satu solusi sederhana untuk masalah penyimpanan pada kitchen set.

#2. Ruang penyimpanan alternatif
Untuk perabot dapur yang tidak Anda gunakan setiap hari, tak ada salahnya mencari penyimpanan alternatif. Misalnya buffet di ruang tengah untuk menyimpan piring gelas cadangan yang hanya anda gunakan saat ada tamu keluarga. Sedangkan kitchen set digunakan untuk barang atau perabot yang sering digunakan (daily use) saja.

#3. Partisi didalam laci 
Salah satu cara untuk merapikan penyimpanan perabotan adalah dengan memasang partisi atau pemisah dalam laci kitchen set. Buatlah semacam “laci dalam laci” (storage inside of storage). Agar setiap perabot terlihat jelas, rapi dan masing-masing dapat diakses dengan mudah. Ibaratnya, anda tidak perlu mengeluarkan piring dan mangkok hanya untuk mengambil sebuah gelas. Tentang partisi dalam laci lihat gambar diatas.

#4. Ruang di bawah wastafel
Ruang di bawah wastafel dapat digunakan untuk menyimpan persediaan pembersih, kantong sampah, spons, atau tempat sampah daur ulang. Rapikan semuanya dengan menggunakan rak susun atau rak putaran kecil. Jangan biarkan benda-benda kecil tergeletak begitu saja dibawah wastafel.

#5. Desain yang dekoratif tapi fungsional
Bagi sebagian orang kitchen set dirasa tak pernah cukup untuk menyimpan perabotan. Untuk itu perabot yang tidak tertampung perlu ditata secara dekoratif agar tidak terkesan berantakan. Carilah informasi mengenai solusi desain yang disarankan oleh para professional.

Misalnya panci dan wajan digantung di atas untuk dapur berbentuk pulau (island). Atau memanfaatkan dinding dengan rak apung untuk menyimpan buku masak, vas favorit, atau cangkir kopi.

Dengan sedikit kreatif, Anda akan terkejut betapa banyak cara yang dapat dilakukan agar dapur tetap dekoratif meski menyimpan banyak perabotan.

0 Response to "5 Tips Memaksimalkan Penyimpanan Pada Kitchen Set "

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *