Kenali 3 Bagian Penting di Dapur, Apa Saja ?


Tak dapat disangkal bahwa dapur telah menyatukan dan memunculkan kebersamaan seluruh anggota keluarga di rumah. Saat memasak atau menyiapkan makanan adalah waktu ketika banyak anggota keluarga bergabung bersama. Di dapur sering terjadi percakapan yang lepas saat memasak, membersihkan peralatan, atau sekedar menghabiskan waktu bersama.

Bagian-bagian penting di dapur
Sumber : creativeinv.club

Setiap dapur idealnya memiliki tiga bagian penting dengan fungsi berbeda. Yaitu area kerja untuk mempersiapkan makanan, area pembersihan dan area penyimpanan. Mari kita bahas satu per satu.

3 Bagian penting di dapur

#1. Area kerja
Di area kerja banyak terdapat peralatan dapur yang penting, seperti oven, microwave, kompor gas dan peralatan lain yang digunakan untuk menyiapkan makanan. Semua peralatan untuk mempersiapkan makanan idealnya berada di tempat yang sama yaitu area kerja. Sebuah meja dapur model counter top biasanya menjadi sentral area ini.

#2. Area pembersihan
Area pembersihan terdiri dari area wastafel, mesin cuci piring, tempat sampah sementara, dan tempat menyimpan alat pembersih. Area pembersihan sebaiknya dekat dengan jendela, sehingga pipa ledeng dari wastafel dan mesin cuci piring dapat langsung dibuang ke luar rumah. Ini juga terlihat nyaman dapat melihat ke luar saat membersihkan.

#3. Area penyimpanan
Dapur perlu tempat yang memadai untuk menyimpan makanan beku, dingin, dan kering. Serta tempat untuk menyimpan piring, mangkuk, gelas, wadah, panci, wajan, sendok, pisau dll. Area penyimpanan mencakup kulkas dan kitchen set. Area ini sebaiknya dekat dengan pintu untuk memudahkan akses barang dan bahan makanan ketika baru dibawa masuk.

Dapur yang lapang dan memiliki banyak ruang penyimpanan kabinet punya nilai lebih dibandingkan dengan dapur yang tempat penyimpanannya terbatas.

0 Response to "Kenali 3 Bagian Penting di Dapur, Apa Saja ?"

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *